Pertengahan Agustus, Dispersip Siap Gelar Bazar Buku Murah - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarmasin

Pertengahan Agustus, Dispersip Siap Gelar Bazar Buku Murah

Diterbitkan

pada

Bazar buku yang digelar Dispersip Kalsel, beberapa waktu lalu. Foto : ammar

BANJARMASIN, Menghidupkan dunia literasi Banua, segala upaya terus dilakukan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kalsel, salah satunya dengan menarik masyarakat untuk membaca ataupun mulai menulis sebuah karya. Nah, dalam waktu dekat, bazar buku-buku murah akan digelar Dispersip Kalsel.

Kadispersip Kalsel Dra Hj Nuliani Dardie mengatakan, pihak Dispersip Kalsel memfasilitasi satu distributor buku asal Pulau Jawa membuka bazar buku murah pada pertengahan Agustus nanti di Perpustakaan Kota jalan Kapten Pierre Tendean di depan Menara Pandang Kota Banjarmasin.

Ia mengatakan hal ini sebagai bentuk aksi Dispersip Kalsel agar lebih mendekatkan lagi buku kepada masyarakat, menarik ketertarikan serta memenuhi minat masyarakat terhadap bahan bacaan. “Kami akan memfasilitasi Yusuf selaku distributor buku terbesar di pulau Jawa,” katanya.

Ditambahkannya, hal ini akan menggelar sebuah bazar buku murah yang bisa dibeli oleh masyarakat banyak. Dengan adanya kegiatan seperti ini mampu menarik animo masyarakat terhadap dunia literasi yang tengah dicanangkan Dispersip Kalsel. “Harapnya mampu menarik orang masuk ke dalam dunia literasi,” ucapnya

Kegiatan memfasilitasi penerbit, distributor buku ataupun lainnya pihaknya tidak melakukan pungutan biaya. “Asalkan menjaga kebersihan dan ketertiban, Dispersip akan membuka pintu luas bagi para pecandu literasi se-Indonesia,” jelasnya. (ammar)

Reporter: Ammar
Editor: Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan