Connect with us

DISHUT PROV KALSEL

Perjalanan Delegasi Finlandia di Kalsel, dari Kunjungi Tahura hingga Loksado!

Diterbitkan

pada

Delegasi Finlandia akan mengunjungi Kalsel melihat potensi wisata alam Foto: net

BANJARBARU, Dinas Kehutanan (Dishut) Kalsel beberkan tentatif agenda Famtrips Dubes LBBP RI untuk Finlandia dan Estonia beserta Tour Operators Finlandia dan Estonia selama lima hari di Kalsel. Dari berkunjung ke Tahura Sultan Adam Mandiangin, hingga menikmati petualangan di Loksado!

Sekretaris Dishut Kalsel Warsita S. Hut, M.P mengatakan, berdasarkan arahan dari Kadis Kehutanan Kalsel, Prov DR Hanif Faisol Nurofiq, S.Hut, MP, kedatangan delegasi Finlandia nantinya akan datang pada Minggu (10/3). “Jika jadwal tidak berupah, diperkirakan rombongan datang di Kalsel pada 10 Maret,” katanya.

Selanjutnya, mereka akan diarahkan menuju Balai Kota Banjarbaru untuk selanjutnya mengikuti kegiatan Welcome Dinner di Balai Kota bersama Walikota Banjarbaru. Mereka akan akan menikmati Banjar Culinery, Traditional Dances, Traditional Music dan Video Ecotourism dari pukul 19.15 Wita hingga 22.00 Wita.

Keesokan harinya, Senin (11/3), rombongan deligasi Finlandia pada pukul 05.00 Wita akan dibawa menuju Banua Anyar (River Pier), untuk naik kelotok menuju Lok Baintan dan berkunjung ke Floating Market hingga ke pusat Konversi Bekantan di Pulau Bakut Pier. Lalu menuju pusat pemasaran hasil hutan, menuju miniature hutan hujan tropis untuk melakukan penanaman bersama.

“Mereka akan dibawa dari hotel pukul 05.00 Wita diawali berkunjung ke Lok Baintan hingga melakukan penanaman pohon di Miniatur Hutan Hujan Tropis,” jelasnya.

Berlanjut Selasa (12/3), rombongan dibawa dari tempat penginapan menuju Mandiangin Ecotourism Tahura Sultan Adam untuk berkunjung ke habituasi satwa liar, menghisap madu kelulut, hingga menju lokasi pemandian Putri Kembar, dan Pesanggahan Belanda hingga pukul 11.00 Wita. Mereka juga akan mengunjungi pusat permata di “Cahaya Bumi Selamat” hingga pukul 14.45 Wita.

Selepasnya dari Martapura, para rombongan menuji museum untuk melihat sejarah kerajaan Banjar dan sejarah perjuangan masyarakat Banjar. Dari situ, rombongan menuju Kiram Park untuk makan malam bersama Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

Rabu (13/3), rombongan Finlandia dan Estonia kembali diajak menuju Sungai Luar Pier di Riam Kanan Tahura Sultan Adam untuk menuju Belangian, air terjun Kahung, hingga pulau rusa. Untuk selanjutnya menuju ke Loksado untuk makan malam dan istirahat.

“Kamis (14/3) dari pukul 08.00 Wita, rombongan akan menikmati bamboo rafting hingga menuju Haratai water fall ditutup dengan menggelar pers conference hingga pukul 12.00 Wita untuk selanjutnya bandara menuju Jakarta,” ujar Warsita.

Delegasi Finlandia yang akan datang tersebut di antaranya terdiri dari wartawan TV , majalah wisata & mode, blogger dan tour operator. Sementara jadwal kedatangan mereka yang direncanakan tiba pada Maret 2019 nanti masih ada kemungkinan akan berubah atau diundur mengingat berbarengan dengan haul Abah Guru Sekumpul.

“Untuk jadwal pasti kedatangan mereka kita masih tidak dapat memastikan, mengingat rencana sebelumnya pada bulan Maret itu berbarengan dengan Haul di Sekumpul, sepertinya akan berubah atau di undur, masih kita diskusikan lagi dan menunggu juga,” pungkasnya. (rendy)

Reporter: Rendy
Editor: Chell/b>

Bagikan berita ini!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
-->