Connect with us

Kalimantan Selatan

Peringati 1 Abad NU, PWNU Kalsel Siap Kirim 31 Atlet ke Porseni NU Solo

Diterbitkan

pada

PWNU Kalsel usai rapat persiapan agenda Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) NU yang bakal digelar di Kota Solo, 14-22 Januari 2023. Foto: wanda

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Satu abad sudah Nahdlatul Ulama (NU) berdiri sebagai organisasi keislaman di Indonesia. Kiprahnya pun tak diragukan lagi, terlebih bagi masyarakat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Memperingati 1 Abad, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalsel tengah mempersiapkan salah satu agenda Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) NU yang bakal digelar di Kota Solo, 14-22 Januari 2023 mendatang.

Untuk menyukseskan kegiatan itu, Manajer Kontingen NU Kalsel, Abrani Sulaiman menjelaskan, pihaknya akan mengirimkan sebanyak 31 atlet terbaik dari putera-puteri NU.

“Total 31 orang atlet yang telah dijaring dan akan kami kirimkan untuk mengikuti sejumlah cabang lomba olahraga dan seni,” ujar Abrani Sulaiman, usai membahas persiapan Porseni NU kepada Kanalkalimantan, Rabu (4/1/2023).

 

 

Baca juga: Setelah 20 Tahun Jalan Lingkar Mataraman – Sungai Ulin Akhirnya Rampung 

Pihaknya telah menjaring para atlet yang terdiri dari santri, pelajar, dan mahasiswa yang berlatar belakang NU sejak awal Desember lalu, untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Sementara lomba yang akan diperlombakan dalam bidang olahraga yakni voli, bulu tangkis, dan silat. Bidang seni meliputi Musabaqoh Tilawatil Qur’an, Musabaqoh Qiroatil Kitab, dan Hifdzul Alfiyyah.

“Secara keseluruhan persiapan sudah 80 persen, Insyaallah kontingen kita sudah siap bertanding,” sebut Abrani Sulaiman.

Soal target, dirinya mengungkapkan, selayaknya niatan mengikuti sebuah perlombaan, maka pihaknya mengharapkan kontingen PWNU Kalsel dapat menjuarai setiap cabang lomba yang diikuti.

Baca juga: Baznas HSU Selesaikan Bedah 10 Rumah Warga Tidak Layak Huni 

“Meskipun persaingannya ketat karena ini skala nasional. Insyaallah yang kita kirim ini yang terbaik. Insyaallah kita juara,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua Tanfidziyah PWNU Kalsel KH Hasib Salim mengungkapkan harapannya kepada para putera-puteri NU yang mewakili sebagai atlet pada Porseni mendatang, dapat mengukir prestasi terbaik untuk mengharumkan nama Kalimantan Selatan.

“Kami mohon doa dan dukungan warga Kalimatan Selatan yang manyoritas warga Nahdiyin juga untuk kelancaran para atlet kita mengikuti kegiatan Porseni NU ini,” ucap KH Hasib Salim.

Dia juga tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada para pihak yang membantu persiapan kontingen NU Kalsel. Terlebih kepada Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga serta kepada Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih karena telah mendapat dukungan dari pemerintah daerah melalui Dispora dan Kapolda Kalimantan Selatan untuk kelancaran tim NU Kalsel dalam menyukseskan Porseni NU,” ungkapnya.

Baca juga: Diskominfosandi HSU Tempati Posisi 2 Konten GPR TV

Di samping itu dia juga mengharapkan, dalam umur NU yang sudah menginjak kepala satu itu dapat menjadi momen merefleksikan semua kiprah organisasi ini untuk kemashlatan agama, bangsa dan negara sejak didirikan hingga sekarang.

“Kiprah NU sejak dirikan telah banyak memberikan warna dalam rangka mempertahankan kemerdekaan dan mempertahankan NKRI. Tentu saja di masa yang akan datang perkumpulan NU ini akan meningkatkan partisipasinya untuk kepentingan agama, bangsa dan negara,” tutupnya. (Kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter : wanda
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->