Peran Wanita Ditunggu Dalam Perencanaan Pengelolaan Dana Desa - Kanal Kalimantan
Connect with us

Advertorial

Peran Wanita Ditunggu Dalam Perencanaan Pengelolaan Dana Desa

Diterbitkan

pada

Ketua TP-PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah, saat membuka Rapat Koordinasi TP-PKK Se Kabupaten Banjar. Foto : rendy

MARTAPURA, Dalam sebuah kegiatan pembangunan desa, peran serta wanita diharapkan lebih banyak baik dari perencanaan, pengawasan pekerjaan hingga evaluasi pekerjaan, wanita-wanita di desa mesti turut terlibat.

Begitu diutarakan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah, saat membuka Rapat Koordinasi TP-PKK Se Kabupaten Banjar, Selasa (3/7) di Mahligai Sultan Adam.

Dalam Rakor yang rutin dilaksanakan tim pengerak PKK Kabupaten Banjar mengevaluasi realisasi program kerja PKK Kabupaten Banjar tahun 2018.

Rakor yang dihadiri oleh Wakil Ketua TP PKK I Kabupaten Banjar Hj Nur Gita Tiyas Saidi Mansyur, TP-PKK kecamatan, kelurahan dan desa.

Nara sumber Dr Lely Hartati, praktisi kesehatan dan Dra Dian Patriatmini Utami, tenaga ahli Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MB) Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Banjar.

“Saat ini, dana desa berperan penting dalam peningkatan pembangunan. Kita sebagai wanita, sangat perlu melakukan pendampingan mengenai penggunaan dana desa, agar sesuai dengan yang direncanakan dan tidak melanggar hukum,” jelas Hj Raudathul.

Dra Dian Patriatmini Utami mengemukakan, pemanfaatan anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDes) bertujuan untuk pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

“Untuk kegiatan  PKK ada di bagian pemberdayaan, baik pokja 1 sampai dengan 4, yang sesuai dengan tugas dan fungsi sepuluh program pokok PKK, saya juga mengharapkan paling tidak pada 2019 ini, para wanita dan kader PKK di Kabupaten Banjar sudah ikut terlibat dalam musyawarah desa,” harapnya. (rendy)

Reporter : Rendy
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan