Connect with us

HEADLINE

Per 28 Juli Progres Pembangunan Bandara Capai 79,21%

Diterbitkan

pada

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor berkunjung ke Proyek Pengembangan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin (PPBDJ), Rabu (31/7). Foto : ppbdj

BANJARBARU, Progres pembangunan Bandara Syamsudin Noor secara keseluruhan telah mencapai 79,219% per tanggal 28 Juli 2019. Seluruh progres pembangunan secara presentase kurang sekitar 30%, dan akan terus dikebut sehingga target penyelesaian Oktober mendatang dapat terealisasikan.

Capaian tersebut diutarakan Direktur Operasi PT Angkasa Pura I (Persero) Wendo Asrul Rose saat Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor berkunjung ke Proyek Pengembangan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin (PPBDJ), Rabu (31/7).

Rombongan tiba di Kantor Satuan Kerja PPBDJ sekitar pukul 11.30 Wita. Disambut oleh Direktur Operasi PT Angkasa Pura I (Persero) Wendo Asrul Rose, Project Manager PPBDJ Dadang Dian Hendiana, dan General Manager Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin Indah Preastuty.

Setibanya di kantor Satker PPBDJ rombongan Gubernur Kalimantan Selatan ini langsung melakukan rapat bersama jajaran pejabat PT Angkasa Pura I (Persero). Wendo Asrul Rose memaparkan terkait progres pembangunan Bandara secara keseluruhan telah mencapai 79,219% per tanggal 28 Juli 2019.

Gubernur Kalsel melihat secara langsung progres pekerjaan paket 1 pembangunan gedung terminal yang saat ini pekerjaanya telah mencapai 67,841%. Dilanjutkan kunjungan ke area paket 2 fasilitas infrastruktur penunjang yang pekerjaannya telah mencapai 97,522%.

Gubernur berharap pembangunan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin ini dapat selesai sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

“Semoga bandara kebanggaan masyarakat Kalimantan Selatan ini dapat diselesaikan sesuai dengan waktu yang telah direncanaan. Insya Allah informasi tadi yang kami dapat bahwa bandara ini akan selesai akhir Oktober mendatang,” ujar Gubernur yang sering dipanggil Paman Birin ini.


Gubernur menambahkan bahwa dalam proses percepatan tersebut PT Angkasa Pura I (Persero) harus mengutamakan profesionalisme, artinya percepatan tersebut harus terukur tanpa mengurangi kualitas dari bangunan Bandara.

“Tapi yang jelas kami butuh percepatan yang terukur dan profesional, artinya pembangunan bandara ini dapat selesai sesuai target tanpa mengurangi kualitas dari bangunan itu sendiri,” tambah Paman Birin.

Masih menurut Wendo Asrul Rose, seluruh progres pembangunan secara presentase kurang sekitar 30% lagi, dan akan terus dikebut penyelesaiannya sehingga target penyelesaian Oktober mendatang dapat terealisasikan.

“Jadi terhitung sejak tanggal 28 Juli lalu progres pembangunan bandara telah mencapai 79,219% dan progres pekerjaan masih kurang sekitar 30%. Artinya kita harus dapat melakukan proses percepatan minimal 2,5% per minggu,” ujar Wendo.

Wendo mewakili PT Angkasa Pura I (Persero) berterima kasih atas kunjungan Gubernur kali ini. Dimana saat ini Proyek Pembangunan Bandara Syamsudin Noor membutuhkan dukungan terkait dengan pembangunan jalan akses menuju bandara. Wendo berharap pembangunan jalan menuju Bandara dapat segera diselesaikan akhir Oktober nanti sebagai pendukung pengoperasian Bandara.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan bapak Gubenur hari ini. Salah satu yang kita butuh dukungannya adalah terkait akses jalan masuk menuju bandara. Tadi pak Gubernur menyampaikan bahwa akses jalan menuju bandara ditargetkan selesai akhir Oktober mendatang,” papar Wendo.

Setelah melakukan site visit rombongan melanjutkan kunjungan ke area pembangunan jalan akses menuju Bandara untuk melihat secara langsung area jalan yang saat ini mulai dikerjakan. (rico)

Reporter : Rico
Editor : Bie

Bagikan berita ini!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
-->