Penuh Resiko Kecelakaan, Anggota BPBD Banjar Belum Dijamin Asuransi - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kabupaten Banjar

Penuh Resiko Kecelakaan, Anggota BPBD Banjar Belum Dijamin Asuransi

Diterbitkan

pada

Kepala BPBD Banjar Irwan Kumar Foto : Rendy

MARTAPURA, Dibalik pekerjaan yang penuh resiko, ternyata anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar masih belum dilindungi asuransi.

Kepala BPBD Kabupaten Banjar Irwan Kumar mengakui, hingga sekarang seluruh anggota BPBD Kabupaten Banjar yang berjumlah 46 orang masih belum dilindungi asuransi, dikarenakan anggaran yang terbatas.

“Iya betul untuk sementara ini seluruh pegawai kami masih belum dilindungi asuransi, mengingat anggaran yang terbatas,” akunya.

Menurut pejabat BPBD Banjar yang baru dua bulan tersebut, memang ada wacana untuk mengikutsertakan anggota ke dalam asuransi baik itu asuransi kesehatan maupun asuransi jiwa, sehingga terjamin dari segi kesehatan maupun kecelakaan kerja saat bertugas di lapangan.

“Memang sudah ada kita wacanakan itu, mungkin kedepan kita akan asuransikan kesehatan dahulu yang akan kita utamakan,” ujarnya.

Ketika ditanya Kanal Kalimantan bagaimana jika terjadi kecelakaan kerja saat bertugas, apa yang akan dilakukan BPBD? Menurutnya terlepas itu ada kejadian hal yang tidak diinginkan, pihaknya akan bertanggung jawab walaupun dengan swadaya.

“Yang jelas kita bantu mereka, walaupun dengan swadaya, ya berdoa saja mudah-mudahan tidak terjadi hal-hal yang diinginkan saat bertugas di lapangan,” pungkasnya. (rendy)

Reporter : Rendy
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan