Connect with us

Olahraga

Pengurus Pengprov PBSI Kalteng Dilantik, Begini Pesan Ketum PBSI

Diterbitkan

pada

Pelantikan Pengprov PBSI Kalteng periode 2020-2022, Sabtu (9/5/2022). Foto: tri

KANALKALIMANTAN.COM, PALANGKARAYA – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kalimantan Tengah periode 2020-2022 dilantik, Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) PBSI, Agung Firman Sampurna, di Gedung Olahraga (GOR) Pratama Palangkaraya, Sabtu, (9/4/2022) malam.

Dalam kesempatan itu Agung yang juga selaku Ketua BPK RI menyampaikan apresiasi atas dedikasi Ketua PBSI Kalteng Sugiyanto yang rela merogoh kocek sendiri untuk membangun GOR Pratama.

Namun di sisi lain, PBSI Kalteng punya tugas harus mendata setiap atlet yang ada di Kalimantan Tengah dari tiap perkumpulan bulutangkis, sebab berdasarkan data ada 300 klub.

Tentu saja jika ini dikelola dengan baik, adalah suatu keniscayaan, disamping PBSI Kalteng dapat memperhatikan pembinaan atlet sejak dini, agar nantinya dapat mengharumkan nama daerah di kancah nasional dan dapat mengukir prestasi di tingkat internasional.



 

 

Baca juga: Diduga Akibat Lemparan Petasan, Api Hanguskan Bangunan Sekolah Islam Al Mazaya Banjarmasin

Tak hanya itu saja, ia juga berharap PBSI Kalteng dapat menjadi payung bagi organisasi dan klub atau perkumpulan olahraga bulutangkis di Kalimantan Tengah.

“Pengurus yang baru dilantik agar lebih berkembang dan mampu menghasilkan kinerja yang lebih baik, dalam hal prestasi atlet bulutangkis maupun secara intern organisasi,”pesannya.

Sementara itu, Sugiyanto berharap dengan adanya dukungan pemerintah untuk olahraga bulutangkis, dapat mencetak atlet handal yang nantinya bisa berprestasi seperti harapan.

“Dengan adanya dukungan semua pihak, saya optimis dapat bersama-sama memajukan olahraga bulutangkis di Kalteng dan nantinya berkembang lagi dan dapat membawa generasi muda kita untuk dapat meraih prestasi,” ucapnya. (Kanalkalimantan.com/tri)

Reporter : tri
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

<

Paling Banyak Dibaca

-->