Connect with us

Kota Martapura

Pengamanan Haul ke-18 Guru Sekumpul, Jalur Darat hingga Sungai Disiapkan Polres Banjar

Diterbitkan

pada

Pengecekan jalur darat, sungai, jalur alternatif dan dermaga sungai jelang Haul ke-18 Guru Sekumpul di Kampung Keramat oleh personel Polres Banjar. Foto: humaspolresbanjar

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Sejumlah persiapan dilakukan pantia pelaksana Haul ke-18 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani (Abah Guru Sekumpul) yang akan digelar pada Kamis (26/1/2023) malam.

Seperti yang dilakukan oleh personel Kepolisian Resort Banjar, Selasa (17/1/2022) siang, dalam rangka persiapan pengamanan kegiatan tersebut.

Polres Banjar melakukan pengecekan jalur darat, jalur sungai hingga jalur alternatif yang akan digunakan jemaah nantinya.

Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat Tnmelalui Kasi Humas Polres Banjar, Iptu Suwarji memastiman jalur yang akan digunakan para jamaah haul yang datang dari arah Astambul hingga Martapura Timur.



 

Baca juga : Gelar Rakor, Pemkab Banjar Bahas Persiapan Haul Ke-18 Guru Sekumpul

Untuk jemaah dari arah Kecamatan Astambul, diketahui dapat menggunakan jalur alternatif simpang empat Desa Pingaran Ilir dan jalur simpang tiga Desa Benua Anyar Danau Salak.

Sementara itu untuk jemaah yang datang dari arah Martapura Timur dapat menggunakan jalur simpang tiga Jembatan Desa Dalam Pagar, hingga jalur alternatif Jalan Keramat menuju Makam Datuk Bagul.

Sedangkan pada jalur sungai, jemaah dapat mengambil jalan alternatif melalui sungai dan dermaga jalan Martapura Lama, Desa Pekauman Ilir, dermaga Masjid At Taqwa Jalan Masjid Desa Pekauman, dan dermaga Desa Keramat Baru RT 3.

Pengecekan jalur tersebut dilakukan untuk mematangkan kesiapan baik dari lokasi yang akan digunakan, jalur yang akan dilalui maupun kesiapan panitia haul, serta personil Polres Banjar yang akan diterjunkan guna pengamanan kegiatan.

Baca juga : Ada Beras Murah, Ibu-ibu dan Santri Serbu Stand DKPP Banjar

“Sehingga dalam pelaksanaan Haul Abah Guru Sekumpul yang akan diselenggarakan di kediaman Paman Birin di Desa Keramat, Kecamatan Martapura Timur ini nantinya dapat berjalan lancar,” ungkap Kapolres Banjar AKBP M. Ifan Hariyat T.

Sementara untuk banyaknya personelnya kepolisian yang akan diterjunkan guna mengamankan kegiatan haul kali ini, pihaknya masih akan melakukan rapat pemantapan.

“Untuk personel masih akan dirapatkan lagi,” tuntasnya. (Kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter : wanda
Editor : bie


iklan

Komentar

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->