Connect with us

Kalimantan Selatan

Pendemo di DPRD Kalsel: Selama PPKM Rakyat Makin Sulit!

Diterbitkan

pada

Aksi dorong antar mahasiswa dengan polisi tak bisa dihindarkan pada unjuk rasa di depan gedung DPRD Kalsel, Senin (20/9/2021). Foto: Chandra

KANALKALIMANTAN.COM,BANJARMASIN – Aksi demonstrasi oleh mahasiawa HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Cabang Banjarmasin di depan gedung DPRD Kalsel, Senin (20/9/2021) siang, sempat diwarnai insiden dorong mendorong antara pendemo dengan aparat keamanan dari kepolisian yang berjaga di depan Rumah Banjar.

Nurdin Ardalepa, koordinator aksi demonstrasi saat berorasi menyampaikan aspirasi terkait kesejahteraan rakyat yang semakin sulit selama PPKM. Koordinator aksi mahasiswa juga menyebut tidak tepatnya sasaran pemberian Bansos (Bantuan Sosial) dan sering bermasalah. Para demonstran juga menuntut untuk menyampaikan dan berdialog langsung kepada anggota DPRD Kalsel yang ada di dalam gedung.

Dikarenakan tidak bisa masuk ke dalam Gedung dan tidak ada perwakilan anggota DPRD yang bersedia menemui para demonstran, akhirnya memicu terjadinya aksi saling dorong mahasiswa dengan aparat keamanan tidak dapat terhindarkan.

 



 

Baca juga: Kritisi Kebijakan PPKM di Banjarmasin, Mahasiswa Unjuk Rasa di DPRD Kalsel

Dari pantauan kanalkalimantan.com sempat dua kali terjadi aksi dorong mendorong tersebut, akibat adanya provokasi dari salah satu pihak, hingga saat ini demosntrasi masih berlangsung.

“Kenapa vaksinasi di Banjarmasin banyak dilakukan oleh pihak swasta, kemana dana 10 miliar itu, dikemanakan,” tanya Nurdin Ardalepa yang tampil sebagai orator. (kanalkalimantan.com/chandra)

Reporter : chandra
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->