Pemko Banjarmasin Bagi Bantuan Non Tunai pada 17.264 Warga Miskin - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarmasin

Pemko Banjarmasin Bagi Bantuan Non Tunai pada 17.264 Warga Miskin

Diterbitkan

pada

Banjarmasin bagikan 17.264 Bantuan Pangan Non Tunai untuk masyarakat Foto : net

BANJARMASIN, Pemko Banjarmasin membagikan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada 17.264 warga miskin penerima manfaat. Pembagian tersebut akan dilaksanakan, Senin (27/8).  Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin, Ersya Zain Hafizie, mengatakan warga penerima manfaat bisa memakai BPNT untuk ditukarkan beras dan telur di E Warung yang sudah ditunjuk di setiap kecamatan.

“Sebelum nanti benar-benar dibagikan kepada sasaran, kami terlebih dulu melakukan pendataan,”  kata Ersya. Ia memastikan penerima BPNT tepat sasaran sehingga warga masyarakat miskin menerima manfaatnya.

Dilansir Kumparan.com, Banjarmasin termasuk 7 kota se-Indonesia yang mendapat BPNT. Di Kota Banjarmasin, ada 17.264 warga miskin penerima manfaat yang terbagi pada 5 kecamatan dan 52 Kelurahan.

Menurut Ersya, sebaran terbanyak penerima bantuan ini di Kecamatan Banjarmasin Tengah dan Banjarmasin Selatan. “Agar pembagian benar akurat kami melakukan verifikasi, validasi dan sosialisasi, agar tidak terjadi kesalahan dalam penyerahan dan pemanfaatan kartu BPNT itu,” ujarnya.

BPNT diberikan kepada warga miskin masing-masing senilai Rp110.000 tiap bulan selama enam bulan. Kartu ATM Merah Putih tersebut dapat digunakan untuk pembelian beras dan telur. Bantuan hanya dapat digunakan di counter, kios atau E-Warung yang menjadi mitra binaan Bank BRI. “Diharapkan para penerima Kartu BPNT tersebut agar bisa menggunakannya secara bijak. Nomer pin jangan sampai lupa, karena untuk akses masuk dalam pencairan nantinya,” katanya.(cel/net)

Reporter : Cel/net
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan