Pelatihan Meubel Alumunium untuk Tingkatkan Pasar Produk Industri HSU - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kab. HSU

Pelatihan Meubel Alumunium untuk Tingkatkan Pasar Produk Industri HSU

Diterbitkan

pada

pelatihan pembuatan meubel alumunium di HSU Foto: dew

AMUNTAI, Di tengah ketatnya dunia usaha serta persaingan dagang secara modern, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) berharap masyarakat mampu menjawab persaingan. Salah satu upaya, yakni melakukan berbagai pelatihan produksi kreatif seperti pelatihan Kejuruan Meubel Alumunium yang menjadi salah satu potensi industri di HSU.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja HSU M Syarif Fajerian Noor saat membuka Pelatihan Bidang Ketenagakerjaan Kepada Masyarakat Kerjasama Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Sentra Mitra Karya Amuntai, Rabu (3/10).

Lebih lanjut Syarif mengatakan, pelatihan ini adalah sebagai upaya pemerintah untuk meningkatkan daya saing masyarakat. Harapannya melalui kegiatan ini produk HSU, khusus produk industri meubel Alumunium, mengalami peningkatan serta dapat bersaing dengan produk-produk lain dari luar daerah.

“Kita berharap ke depan, melalui pemasaran online produk meubel Alumunium HSU juga dapat dipasarkan melalui lintas pulau, bahkan diekspor keluar negeri tidak hanya terbatas di pulau Kalimantan saja. Karena selama ini HSU dikenal sebagai sentra kerajinan baik itu kerajinan purun dan meubel Alumunium,” ujar Syarif.

Sementara itu Ketua LPK Sentra Mitra Karya Khairunnisa dalam laporan menyampaikan, pelatihan ini dimaksudkan dalam rangka meningkatkan kompetensi masyarakat dan peran serta LPK. Pelatihan dilaksanakan selama 13 hari, mulai tanggal 3- 19 Oktober 2018 dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang dari beberapa kecamatan.(dew)

Reporter: Dew
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan