Pekenalkan Aplikasi Mobile JKN di Radio - Kanal Kalimantan
Connect with us

Advertorial

Pekenalkan Aplikasi Mobile JKN di Radio

Diterbitkan

pada

BPJS Kesehatan Cabang Banjarmasin memperkenalkan aplikasi Mobile JKN dalam kegiatan Talkshow bersama I Radio. Foto : Arief Rahman

BANJARMASIN, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan terus berupaya menciptakan berbagai inovasi untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Salah satunya, ungkap Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Banjarmasin Henny adalah dengan menggunakan Aplikasi Mobile JKN yang dapat diunduh secara gratis melalui PlayStore dan App Store.

“Masyarakat masih sering terkendala harus jauh-jauh ke kantor BPJS Kesehatan hanya untuk mengurus kepesertaan dirinya baik untuk mendaftar menjadi peserta JKN-KIS atau hanya untuk merubah data diri dan pindah fasilitas kesehatan. Dengan hadirnya aplikasi ini semua kebutuhan pelayanan itu bisa dilakukan cukup di rumah secara online,” jelas Henny saat melakukan talkshow di I Radio.

Menurutnya, aplikasi Mobile JKN ini merupakan bentuk transformasi digital BPJS Kesehatan guna mempermudah peserta JKN-KIS menyelesaikan urusan administratif mereka dengan lebih cepat dan praktis. Melalui aplikasi ini kegiatan administrasi yang dulunya harus dilakukan dengan datang ke Kantor BPJS Kesehatan, kini dapat dilakukan dimana saja melalui aplikasi ini.

Berbagai fitur ditawarkan pada aplikasi ini untuk memudahkan masyarakat mendapatkan layanan JKN-KIS, yaitu mulai dari  pendaftaran menjadi peserta JKN-KIS, cek data dan ubah data pribadi, perubahan fasilitas kesehatan, cek jumlah tagihan iuran peserta, cek lokasi fasilitas kesehatan terdekat, pengaduan keluhan dan masih banyak lagi fitur-fitur yang ditawarkan melalui aplikasi Moile JKN ini.

Bahkan yang terbaru dari aplikasi ini adalah layanan fitur KIS Digital yang memiliki fungsi sebagai identitas peserta JKN-KIS. Jadi apabila peserta lupa membawa kartu identitas peserta (KIS) pada saat hendak mendapatkan pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan, cukup buka aplikasi Mobile JKN dan tunjukan fitur ini KIS Digital ini, maka peserta tetap bisa mendapatkan pelayanan kesehatan di faskes dimana dia terdaftar.

“Sangat banyak manfaat yang bisa di dapat peserta JKN-KIS melalui aplikasi Mobile JKN ini. Jadi segera download aplikasinya di Smartphone anda dan nikmati segala manfaatnya,” pungkasnya. (arief)

Reporter : Arief
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan