Connect with us

Kabupaten Kapuas

PDIP Raih 7 Kursi di DPRD Kapuas, 6 Petahana 1 Pendatang Baru

Diterbitkan

pada

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kapuas Yohanes ST. Foto: ags

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS – Enam kader banteng moncong putih atau PDI Perjuangan Kabupaten Kapuas tetap bertahan di parlemen setelah melewati Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2024.

Hal ini disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kapuas Yohanes ST bahwa 6 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas sebagai incumbent kembali terpilih di parlemen.

“Ada 6 orang dari PDI Perjuangan kembali terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Kapuas,” ucap politisi yang juga Wakil Ketua I DPRD Kapuas, Senin (25/3/2024).

Disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kapuas itu bahwa 6 orang tersebut yakni Thosibae Limin Dapil 1 Kecamatan Selat, Yohanes ST Dapil Kecamatan Basarang, Kapuas Barat dan Mantangai.

Baca juga: Asik Ngamar di Hotel Melati, 13 Pasangan Bukan Suami Istri Terciduk Polisi

Sedangkan Dapil 3 ada nama Syarkawi H Sibu dan Didi Hartoyo meliputi Kecamatan Timpah, Kapuas Hulu, Pasak Telawang, Kapuas Tengah dan Mandau Telawang.

Untuk Dapil 4 Frangko B Dehen meliputi Kapuas Hilir, Pulau Petak, Kapuas Murung dan Dadahup.

“Kita ada penambahan 1 kursi di Dapil 5 saudara Wahyono yang sebelumnya satu kursi dimiliki Agustinus Gerung. Kini bertambah jadi 2 kursi meliputi Kecamatan Bataguh, Kapuas Timur, Tamban Catur dan Kapuas Kuala,” ungkap Yohanes.

Lelaki yang akrab disapa Anes itu menambahkan, dengan bertambah 1 kursi maka jumlah suara PDI Perjuangan menjadi 7 kursi di parlemen sama dengan Partai Golkar.

Baca juga: RI Rebut Ruang Udara di Atas Natuna dari Singapura

“Kita masih bertahan sebagai penguasa di parlemen dengan 7 kursi sama dengan Partai Golkar,” pungkasnya. (Kanalkalimantan.com/ags)

Reporter: ags
Editor: kk


iklan

Komentar

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->