Connect with us

Kabupaten Balangan

Pasca Perbaikan, Jembatan Paringin Kembali Dibuka untuk Roda 2 dan Roda 4

Diterbitkan

pada

Kondisi Jembatan Paringin telah bisa dilintasi pasca jebol beberapa waktu lalu. Foto: alfi

KANALKALIMANTAN.COM, PARINGIN – Jembatan Paringin sudah bisa dilalui kendaraan pribadi roda dua dan empat, Kamis (1/9/2022) pasca dilakukan perbaikan sementara. Terlihat keramaian lalu lalang kendaraan bermotor telah dimulai usai hujan sore tadi.

Salah satu pekerja perbaikan Jembatan Paringin, Yuda Saputra menuturkan, pihaknya mengerjakan jembatan selama tiga hari siang maupun malam.

Adapun pekerjaan yang dilakukan dimulai dari pembongkaran plat besi, pembuatan rangka besi dan pemasangan ulang pelat. Tiap sisi pelat juga ditambahkan aspal untuk menunjang rata jalan dengan pelat besi.

Para petugas dari Satlantas Polres Balangan dan Dishub Balangan tetap bersiaga mengamankan jalur dan mengarahkan truk angkutan agar tidak melintasi jembatan.

 

Baca juga : UAS Ingatkan Pentingnya Silaturahmi bagi Warga Banjarbaru yang Heterogen

Warga Kelurahan Batupiring, Sukma (26) bersyukur karena mobil masih bisa menyeberangi jembatan tanpa harus mengambil jalur memutar.

“Jalur alternatifnya masih dalam perbaikan, jalan memutar memakan banyak waktu” ungkapnya.

Ia mengaku rusaknya jembatan Paringin ini sangat mempengaruhi aktivitas masyarakat karena jembatan ini merupakan akses utama. (Kanalkalimantan.com/alfi)

Reporter : alfi
Editor : cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->