Connect with us

Sepak Bola

Pasca Pecat Pelatih, Barito Putera Terpuruk di Posisi 17 Dipecundangi Tim Raffi Ahmad

Diterbitkan

pada

Penyerang RANS Nusantara FC, Wander Luiz merayakan golnya ke gawang Barito Putera, Senin (29/8/2022) Foto: Bola.net/bagaskara lazuardi

KANALKALIMANTAN.COM – Pasca memecat pelatih kepala Dejan Antonic, penampilan Barito Putera tak juga kunjung bangkit.

Teranyar, RANS Nusantara FC berhasil mempecundangi Barito Putera yang bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-42 dalam laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (29/8/2022) sore. Tim milik Raffi Ahmad itu menang 2-1 atas Laskar Antasari.

Ini merupakan kemenangan pertama RANS Nusantara FC setelah empat kekalahan secara beruntun. Namun, tambahan tiga poin belum mampu mengeluarkan RANS Nusantara FC dari zona degradasi. Sementara bagi Riky Pora Cs menjadi catatan buruk di awal musim dengan 5 kekalahan dan hanya 1 kali menang.

Wander Luiz dan kawan-kawan saat ini berada di posisi 16 dengan koleksi 5 poin dari tujuh pertandingan. Tepat di bawah RANS alias posisi 17 ada Barito Putera dengan 3 poin, namun masih punya tabungan satu pertandingan.



 

Baca juga  : Pencuri Ambulans Pemkab Banjar Ditangkap di Sungai Rangas

RANS Nusantara FC dan Barito Putera yang sama-sama berambisi memenangi pertandingan demi memperbaiki posisi di klasemen tampil agresif sejak peluit kick-off dibunyikan.

RANS dan Barito Putera saling berbalas serangan di babak pertama ini. Banyak peluang yang didapat kedua tim namun masih gagal dikonversi menjadi gol.

Barito Putera unggul terlebih dulu pada menit ke-30. Skor berubah menjadi 1-0 setelah pemain RANS Nusantara FC Edo Febriansyah melakukan gol bunuh diri.

Barito Putera harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-42. Yuswanto harus mandi lebih cepat setelah mendapatkan kartu merah.

 

Baca juga  : Putusan Belum Siap, Vonis Suami Bandar Arisan Online Fiktif Banjarmasin Ditunda Besok

RANS tidak menyerah begitu saja setelah tertinggal. Tim asuhan Rahmad Darmawan ini pada akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-43 lewat tendangan Wander Luiz.

Tidak ada lagi gol sampai turun minum. Kedua tim masih sama kuat 1-1 hingga babak pertama usai.
RANS Nusantara FC yang tampil di kandangnya sendiri, terus melancarkan serangan. Nampak Hilman Syah dan kawan-kawan tidak lagi mau kalah dalam pertandingan ini.

Upaya serangan RANS Nusantara FC berbuah pada menit ke-63. Wander Luiz mencetak gol keduanya untuk mengubah skor menjadi 2-1.

RANS Nusantara FC yang memang unggul jumlah pemain justru mendapat tekanan terutama pada 15 menit akhir pertandingan. Untungnya, upaya Laskar Antasari berhasil dipatahkan oleh tim asuhan Rahmad Darmawan.

Hingga laga berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan RANS Nusantara FC tetap bertahan. (Kanalkalimantan.com/Suara.com)

Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->