Pasar Tak Nyaman, PKL, Toko Kosong, dan PAD ‘PR’ Lama Dirut PD Pasar Baru - Kanal Kalimantan
Connect with us

Bisnis

Pasar Tak Nyaman, PKL, Toko Kosong, dan PAD ‘PR’ Lama Dirut PD Pasar Baru

Diterbitkan

pada

Direktur Utama PD Pasar Bauntung Batuah Rusdiansyah resmi dilantik. Foto : rendy

MARTAPURA, Setelah 1 tahun 3 bulan menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Perusahaan Daerah (PD) Pasar Bauntung Batuah, akhirnya Rusdiansyah resmi dilantik menjadi Direktur Utama PD Pasar Bauntung Batuah oleh Bupati Banjar di Mahligai Sultan Adam Martapura, Rabu (24/10).

Bupati Banjar KH Khalilurrahman meminta beberapa hal yang harus harus dilakukan kedepan dalam beberapa waktu dekat ini. Dikatakannya pelantikan hari ini adalah hal yang wajar untuk dilaksanakan mengingat untuk kemajuan perusahaan daerah, serta meningkatkan kinerja yang lebih utama dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Sebagai badan usaha milik daerah, PD Pasar Bauntung Batuah harus mampu berpacu secara maksimal hingga terus memberi kontribusi kepada PAD Kabupaten Banjar,” ujarnya.

Menurut Khalilurrahman target yang harus dicapai tersebut diantaranya terus bekerja untuk menertibkan dan menata para pedagang serta PKL, mengoperasionalkan tempat usaha dan toko-toko serta kios yang masih kosong, hingga menata kembali Pasar Martapura supaya lebih representatif lagi. Sampai memisahkan jenis pedagang basah dan kering sehingga tidak menimbulkan bau yang tidak sedap.

“Empat hal tersebut yang harus diperhatikan PD Pasar secara ekstra, sehingga memberikan kontribusi besar bagi pengunjung, berdayakan anak buah, jika tidak beres pecat saja,” pintanya.


Sementara itu, Rusdiansyah, usai dilantik menjadi Dirut PD Pasar Bauntung Batuah mengatakan, langkah awal yang akan dilakukan adalah sesuai dengan arahan Bupati Banjar, seperti melakukan penataan dan pengelolaan serta melakukan inovasi perkembangan pasar.

“Target kita dalam 100 hari kedepan, pertama kita akan melakukan penataan pasar, kedua pengelolaan, ketiga berinovasi dengan perkembangan pasar dan serta memaksimalkan pemanfaatan tempat-tempat usaha yang masih belum diisi,” ujar Rusdi.

Ia mengatakan, PD Pasar kedepan juga akan dijadikan pasar ikon dan tempat wisata, melalui pasar kuliner yang masih dalam proses pengerjaan. Pihaknya sudah sepakat bersama para pedagang dengan melakukan beberapa kali pertemuan membahas tentang pengelolaan tata ruang pasar.

“Kita sudah melakukan pertemuan kurang lebih tiga kali dan kami sepakat akan progres kedepan akan menjadikan Pasar Bauntung Batuah untuk dijadikan icon dan tempat wisata, tentu salah satunya melalui pasar kuliner, dalam hal ini sendiri kami akan melakukan pembenahan secara bertahap dengan menyesuaikan dengan kondisi dan keuangan perusahaan,” pungkasnya. (rendy)

Reporter : Rendy
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan