Partai Demokrat Ingin Rebut Kembali 9 Kursi di DPRD Kalsel - Kanal Kalimantan
Connect with us

Politik

Partai Demokrat Ingin Rebut Kembali 9 Kursi di DPRD Kalsel

Diterbitkan

pada

Partai Demokrat mendaftarkan bacelgnya ke KPU Kalsel Foto: Ammar

BANJARMASIN, Partai Demokrat menjadi salah satu parpol yang mendaftar di hari terakhir pendaftaran caleg di KPU Kalsel pada Selasa (17/7). Membawa 55 nama bacaleg yang dianggap bisa mendulang suara, partai besutan Presiden Ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini, ingin merebut kembali 9 kursi yang pernah diraihnya pada pemilu 2014 silam.

Ketua DPD Partai Demokrat H Rusian mengatakan, partainya telah melengkapi semua pemberkasan caleg  dan telah diserahkan ke KPU Kalsel. Terkait jika ada hal yang kurang dalam pemeriksaan berkas nanti, partainya akan siap melengkapi secepatnya.

“Jika mana masih ada kekurangan harus segera diselesaikan dan selanjutanya manakala berkas sudah terlengkapi semua tentu masih ada tugas berat bagi Partai Demokrat dalam meraih kepercayaan masyarakat,” tandasnya.

Rusian menegaskan, sesuai dengan amanat dewan pimpinan pusat paling tidak Partai Demokrat mengharapkan 15 persen bisa diraih. “Saat ini masih mungkin 4 kursi. Tapi kalau 15 dikali 55 berarti 7 sampai 9 kursi yang kita harapkan bisa diraih untuk DPRD Provinsi KalSel. Dan mudah-mudahan tidak ada halangan saya juga akan maju di DPR RI dapil Kalsel 2,” harapnya.

Untuk itu, dalam penyusunan dan seleksi bacaleg Demokrat telah melalui perhitungan matang  demi mengetahui siapa dan daerah pemilihan (dapil) mana  yang layak dicalonkan. Terutama dalam menempatkan petarung di dapil Kalsel 1 meliputi Kabupaten Banjar, Batola, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Tengah, Tabalong dan Balangan untuk perebutan kursi DPR RI.

“Berdasarkan hitung-hitungan yang kami anggap layak, salah satu Zony Alfianoor yang sekarang menjabat Wakil Bupati Tabalong sebagai bakal calon anggota DPR RI di dapil Kalsel 1,” katanya.(ammar)

Reporter:Ammar
Editor: Cell

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan