Connect with us

Kota Banjarmasin

Pakai Narkoba, Walikota Banjarmasin Tandatangani Pemecatan Tiga ASN

Diterbitkan

pada

Walikota Ibnu Sina mendukung dilakukannya tes narkoba pada ASN di Pemko Banjarmasin. Foto : Ammar

BANJARMASIN, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengaku telah memecat tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemko Banjarmasin karena terbukti positif memakai narkoba. Hal tersebut disampaikan ketika apel di Balaikota, Senin (18/12).

Dia mengatakan, pemecatan telah dilakukan November lalu. “Pada 2017 ini saya ada tandatangani pemberhentian tiga ASN dari kasus yang terdahulu,” ujarnya.

Terkait hal tersebut, Walikota merespons positif atas tes urin yang dilakukan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Banjarmasin terhadap ASN Pemko Banjarmasin. Sebab hal tersebut menjadi komitmen jajarannya, agar ASN Banjarmasin bersih dari narkoba.

“Dalam rangka memastikan di jajaran Pemko bersih dari Narkoba dan pengunaan zat akditif lain. Kami sudah melaksanakan tes urin, berkoordinasi dengan BBNK Banjarmasin,” tegasnya.



Terkait adanya ASN yang terindikasi mengkonsusi narkoba dari hasil tes urin, Ibnu Sina mengatakan, akan memberikan tidakan tegas. “Kami menunggu hasil dari BNNK, apapun hasilnya akan kita tidak lanjuti,” jelasnya.

BNNK Banjarmasin melakukan tes urin terjadap 180 ASN di lingkup Pemkot Banjarmasin. Tes dilakukan terhadap ASN dari eslon II, III, dan IV. Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, dan Wakilnya Hermansyah, serta Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Hamli Kursani tak lupt dari tes urin.

Kepala BNN Kota Banjarmasin Elyas mengatakan kegiatan pemeriksaan urine para ASN itu merupakan kegiatan rutin yang setiap tahun selalu dilakukan instansinya.

“Sesuai petunjuk dari Surat Kemendagri yang menyatakan minimal setahun sekali melakukan pemeriksaan, maka hari ini kita melakukan pemeriksaan urine ASN Pemko Banjarmasin,” ujarnya.(ammar)

 

Reporter : Ammar
Editor : Chell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->