Connect with us

Pendidikan

Nilai Hasil Ujian SBMPTN ULM Masuk Peringkat 10 Besar Nasional

Diterbitkan

pada

Calon mahasiswa yang diterima lewat jalur SBMPTN harus melengkapi sejumlah persyaratan lain. Foto : net

BANJARMASIN, Universitas Lambung Mangkurat (ULM) patut bangga. Di antara universitas lain di Indonesia, kampus tertua di Kalsel ini masuk 10 besar dari peringkat hasil ujian SBMPTN terbaik nasional. Hal tersebet diraih salah seorang peserta SBMPTN jurusan humaniora yang masuik peringkat 9 se-Indonesia.

Ketua Panita Lokal SBMPTN 2018, Prof Alim Bachri mengatakan, kabar tersebut merupakan kebanggaan tersendiri bagi ULM.

“Ini cukup membanggakan karena ternyata kualitas calon mahasiswa baru yang ada ini cukup kompetitif dan bersaing dengan mahasiswa di kampus lain di Jawa dan seluruh Indonesia,” katanya.

Data di Panitia Lokal dari 11 fakultas yang ada di ULM, yang paling banyak menerima mahasiswa yakni FKIP sebanyak 1.031 orang disusul Fakultas Hukum, 135 orang, ketiga FISIP 193 orang.



Sementara dari total prodi 93 Prodi, ada beberapa program studi yang paling diminati, di antaranya, adalah program studi Ilmu Management yakni sebanyak 1.900 pendaftar dan yang diterima 71 orang. Kedua jurusan akuntasi 1.500 pendaftar yang diterima 69 orang. Kemudian ada Fakultas Pendidikan Kedokteran, Kedokteran Gigi dan Farmasi, Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan.

Di sisi lain, seiring pengumuman SBMPTN 2018, para peserta yang lolos harus mempersiapkan daftar ulang. Beberapa tahapan yang harus disiapkan bagi peserta lolos SBMPTN 2018 di ULM antara lain menyiapkan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Semua calon Mahasiswa Baru yang lulus jalur SBMPTN (temasuk Pelamar Bidikmisi) Wajib mengisi dan melengkapi Formulir dengan meng-unggah data dukung Uang Kuliah Tunggal (UKT) secara online melalui laman : http://ukt.ulm.ac.id.

Batas Pengisian Formulir UKT : mulai tanggal 4 Juli s.d 12 Juli 2018, apabila sampai dengan batas waktu ini tidak mengisi dan melengkapi data yang diminta/ tidak submit, akan diberi sanksi berupa ketetapan UKT dengan tarif tertinggi .

Sedangkan untuk penyerahan / pengembalian Formulir yang bertanda tangan serta dilengkapi materai Rp.6000,- bersamaan dengan jadwal daftar ulang tanggal 17 s.d 20 Juli 2018 di Gedung Rektorat ULM lantai 1 Jl. Brigjen H. Hasan Basry Banjarmasin pada loket Biro Akademik dan Kemahasiswaan.

Bagi calon mahasiswa yang mengalami permasalahan dengan pengisian formulir UKT, dapat secara langsung menghubungi HELP DESK UKT, di Gedung Rektorat ULM lantai 2 Jl. Brigjen H. Hasan Basry Banjarmasin pada Bagian Keuangan / Sub Bagian PNBP Rektorat ULM, atau dengan memfollow / mengikuti media sosial instagram @ukt_ulm untuk mendapatkan informasi mengenai pengisian formulir UKT SBMPTN dan jika ada pertanyaan dapat dikirim melalui email ke [email protected] (ammar/net)

Reporter : Ammar/net
Editor : Chell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->