Connect with us

HEADLINE

Nama Eddy Raya Masuk Dalam Deretan Bursa Pilgub Kalteng

Diterbitkan

pada

Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri. Foto: digdo

BUNTOK, Jelang Pilgub Kalteng, deretan nama tokoh yang layak masuk dalam bursa Pilgub 2020 sudah mulai bermunculan. Selain Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran sebagai petahana, ada pula belasan tokoh lain. Di antaranya, Eddy Raya Samsuri yang kini menjabat sebagai Bupati Barsel yang merupakan putra dari mantan Gubernur Kalteng Asmawi Agani.

Tokoh yang juga berkiprah di KNPI dan HIPMI Kalteng ini di anggap layak dan berpeluang masuk dalam bursa Pilgub nanti.

Terkait hal tersebut, Eddy Raya mengatakan, dinamisasi politik di Kalteng bisa dibilang jadi apik dan cantik. Terlebih setelah Kalteng masuk dalam nominasi sebagai calon Ibukota dan tentunya banyak jadi idaman para calon pemimpin.

“Jadi dinamisasi politik di Kalteng bisa dibilang sangat apik dan cantik dalam persaingannya, terlebih setelah Kalteng masuk dalam nominasi sebagai Ibu Kota NKRI tentu menjadi banyak idaman,” kata Eddy Raya kepada Kanalkalimantan.com, di Buntok.

Ia berharap bahwa Pilkada 2020 mendatang menjadi konstilasi politik yang sehat dan tersistem. Dimana parpol dan kandidat bisa saling bersaing secara sehat dalam menuju Kalteng lebih baik lagi. “Kita berharap kiranya dalam Pilkada 2020 mendatang kiranya politik yang sehat dan tersistem bisa berjalan untuk semua calon yang maju pada Pilkada mendatang,” ungkapnya.

Selain Eddy Raya, ada pula nama Habib Ismail Bin Yahya, yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Kalteng dan sekaligus Ketua PKB Kalteng, menyatakan sikap minta dukungan maju mencalon menjadi Gubernur.

Riban Satia yang juga mantan Wali Kota Palangka Raya dua Periode di anggap layak pula masuk dalam bursa Pilgub mendatang, selanjutnya Ujang Iskandar yang juga mantan Bupati Kota Waringin Barat dua periode juga layak masuk.

Sementara Supian Hadi yang kini masih menjabat Bupati Kota Waringin Timur untuk periode ke dua juga layak bersaing, dan banyak pihak menyatakan untuk berpeluang di posisi Wagub nanti bila maju.

Sedangkan Ben Brahim yang kini menjabat Bupati Kapuas untuk periode kedua, walaupun belum ada pernyataan terbuka, namun dari berbagai kalangan menyatakan layak untuk maju di Bursa Pilgub nanti. Lalu ada Nadalsyah yang akrap disapa Haji Koyem dan masih menjabat sebagai Bupati Barito Utara untuk periode ke dua serta Pimpinan Partai Demokrat Kalteng yang mampu mengembalikan kursi DPR RI di Pemilu serentak tahun 2019 lalu, juga di anggap layak untuk masuk dalam bursa Pilgub mendatang.

Bupati Edy Pratowo yang menjabat periode ke dua ini banyak pihak yang juga menyatakan layak untuk masuk di Bursa Pilgub nanti, baik sebagai Gubernur atau wakil.

Lima nama lainnya seperti Darwan Ali mantan Bupati Seruyan dua periode, Marukan mantan Bupati Lamandau dua periode, Perdie M Yoseph Bupati Murung Raya dua periode, Asdy Narang Anggota DPR RI Kalteng, dan Ampera AY Mebas yang masih menjabat Bupati Bartim di periode ke dua ini semuanya di anggap layak untuk masuk dalam Bursa Pilgub mendatang.(digdo)

Reporter : Digdo
Editor : Cell

Bagikan berita ini!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
-->