Connect with us

Fasilitas Umum

Nadjmi : Angkutan Bus Sampai Akhir 2017 Gratis, Mulai 2018 Berbayar

Diterbitkan

pada

Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani. Foto : Dema

BANJARBARU, Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani launching uji coba angkutan kota koridor Jalan Trikora, di depan Balaikota Banjarbaru, Selasa (10/10).

Nadjmi mengatakan, uji coba 2 unit bus angkutan kota berkapasitas 25 duduk penumpang ini merupakan salah satu bentuk respon Pemerintah Kota Banjarbaru terhadap keluhan warga yang menginginkan ada rute angkutan ke RS Idaman Banjarbaru.

“Ini bentuk jawaban Pemkot Banjarbaru atas tidak adanya angkutan dari dan menuju rumah sakit. Beberapa waktu yang lalu kami mencoba terus berkomunikasi dengan Organda untuk memindah jalur, Dishub juga telah mencoba memindah jalur, namun harus kita akui, karena masih jalur perintis, jadi masyarakat belum terbiasa. Disitulah peran pemerintah untuk mengambil alih jalur Trikora dengan memanfaatkan 2 buah bus,” beber Nadjmi.

Titik-titik rute perlintasan pun sudah diatur oleh Dishub Kota Banjarbaru, diantaranya di Terminal Simpang Empat Banjarbaru hingga persinggahan di Terminal Liang Anggang.

“Kenapa mengambil rute disitu, karena dekat dengan akses Puskesmas. Jadi apabila ada warga rujukan dari Puskesmas menuju ke RS Idaman, tidak perlu lagi menggunakan angkutan. Dari titik Cempaka juga bisa langsung ke rumah sakit,” jelas Walikota.

Uji coba ini akan terus dilaksanakan hingga akhir tahun 2017 ini, dengan membebaskan tarif naik alias gratis. Di semua titik akan terus dievaluasi, berapa lama waktu yang diperlukan dari satu titik, ke titik persinggahan bus ini nantinya.

“Sampai akhir tahun ini gratis sekaligus sosialisasi. Mulai tahun depan berbayar, namun belum tahu berapa tarifnya, karena harus menghitung biaya operasionalnya,” pungkasnya.

Advertisement
Komentar

Headline

Trending