Connect with us

Kabupaten Hulu Sungai Utara

Meriahkan HUT Bhayangkara, Polres HSU Gelar Gowes Bersama TNI dan Komunitas

Diterbitkan

pada

Gowes memeriahkan HUT Bayangkara ke-75 yang digelar Polres Hulu Sungai Utara (HSU), Jumat (25/6/2021). Foto: dew

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI– Memeriahkan HUT Bayangkara ke-75 serta memberikan edukasi pola hidup sehat, Polres Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar gowes bareng bersama anggota TNI dan masyarakat, Jumat (25/6/2021).

Start gowes yang dimulai dari halaman Mapolres HSU, dipimpin langsung Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, dibarengi Bupati HSU H.

Abdul Wahid, pejabat Forkopimda lainnya seperti Kejari Amuntai Novian Hadian, Dandim 1001 Amuntai diwakili Kasdim Mayor Inf Eko Santoso, Kalapas Kelas IIB Amuntai Dwi Hartono, Kepala BNNK HSU Kompol H.

Syamsudin, Wakapolres HSU bersama para PJU dan Kapolsek jajaran Polres HSU, personil Polres HSU serta komunitas goweser se Kabupaten HSU.



 

 

Baca juga: KontraS: Polisi Masih jadi Aktor Utama Kasus Penyiksaan, Posisi Kedua Kejaksaan

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara dengan tema transformasi Polri yang presisi sehingga mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.


“Gowes dan senam merupakan olah raga murah meriah namun sangat menyehatkan, sehingga banyak digemari berbagai kalang, dengan olah raga termasuk menjaga imunitas tubuh di saat pandemi Covid-19,” kata Kapolres.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk meningkatkan silaturahmi, sinergitas dan solidaritas baik dengan dinas Instansi termasuk masyarakat Kabupaten HSU

“Untuk itu mari kita gelorakan hidup sehat dan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam cegah tangkal Covid – 19, dan mari kita ciptakan Kab. HSU yang aman kondusif, ” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1001/HSU-Balangan, Mayor Inf Eko Santoso mengungkapkan gowes tidak hanya satu kali ini dilaksanakan. Melainkan dapat berlanjut di waktu yang akan datang.

“Diharapkan kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antara unsur pimpinan dengan anggota juga meningkatkan sinergitas antara TNI Polri dengan pemerintah daerah, sehingga terjalin keharmonisan,” katanya.

Baca juga: Vaksinasi Serentak Dilakukan Besok, Berikut Persyaratan Lengkapnya!

Adapun route gowes yang ditempuh kali ini berjarak sekitar 15 Km dari menyusuri Plaza Amuntai, Taman Puteri Jinjung Buih, Jalan A. Yani, Bundaran Kota Amuntai, melintas jembatan Paliwara, Kelurahan Sungai Malang, Komplek Candi Agung, melintas jalan TVRI, menyeberang jembatan Benua Lima, jalan Bihman Billa, masuk Jalan A. Yani, Bundaran Kota Amuntai, jalan Palang Merah hingga kembali finish di Mapolres HSU.

Di akhir kegiatan gowes dilanjutkan senam bersama, serta pembagian hadiah dan door prize terhadap peserta yang beruntung.(kanalkalimantan.com/dew)

Reporter: dew
Editor: cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

<<

Paling Banyak Dibaca

-->