Connect with us

Wisata

“Menggenggam Semangat Tradisi” di Festival Pasar Terapung Lok Baintan

Diterbitkan

pada

Festival Pasar Terapung Lok Baintan, pada Minggu (2/12) di dermaga bawah jembatan desa Lok Baintan. Foto : disbudpar banjar

MARTAPURA, Setelah sempat dua tahun tidak digelar, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kabupaten Banjar kembali menggelar Festival Pasar Terapung Lok Baintan, pada Minggu (2/12) di dermaga bawah jembatan desa Lok Baintan, Kecamatan Sungai Tabuk.

Agenda wisata bertajuk “Menggenggam Semangat Tradisi” ini menampilkan suasana yang berbeda dari pagelaran sebelumnya. Mengingat Event kali ini akan dikemas dengan berbagai rangkaian acara seperti diantaranya tanglong jukung, jukung hias tradisional, lomba foto, atraksi formasi jukung dan penampilan seni budaya khas Kabupaten Banjar.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar Haris Rifani mengatakan, event ini merupakan bagian dari kegiatan promosi wisata yang diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisata di Kalsel. Menjadikan pintu gerbang investasi pariwisata di Kabupaten Banjar pada khususnya.

“Dalam event ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisata khususnya di Kabupaten Banjar dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar Yuana Karta Abidin mengatakan, dalam pegelaran festival pasar terapung tradisional tahun ini diprediksi jumlah pengunjung akan meningkat dari tahun sebelumnya.

“Ratusan jukung ikut festival di pasar terapung tradisional satu-satunya di Indoensia ini, jumlah pengunjung diprediksi meningkat, mengingat pihak travel dari luar negri juga sudah banyak yang mempertanyakan kepastian tanggal berapa digelarnya acara tersebut,” ujarnya. (rendy)

Reporter : Rendy
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!