Connect with us

Hukum

Mengendap-endap di Pagi Buta, 2 Orang Ini Kepergok Warga

Diterbitkan

pada

Pelaku adalah HN dan MMN Foto : polsek banjarbaru barat

BANJARBARU, Tindak kriminalitas terjadi tanpa pandang waktu, dua pelaku pencurian melakukan aksinya pagi-pagi buta. Peristiwa ini terjadi di perumahan Angkasa Sidomulyo Permai Blok U no 3 RT 05/09 Kelurahan Landasan Ulin Timur, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Selasa (13/11) 05.00 Wita.

Pelaku adalah HN dan MMN, kedua pelaku nekat melakukan aksi pencuriaan saat calon korbannya akan pergi berbelanja ke pasar untuk kebutuhan sehari-hari.

Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Syaiful Bob mengatakan, aksi bermula saat korban Muhammad Harianto (48) akan berangkat ke Pasar Ulin Raya, kemudian korban melihat kedua orang tidak dikenal masuk ke dalam halaman rumahnya dengan penutup masker. Kedua pria tersebut sempat berjalan mengecek di sekitar rumah korban.

“Korban saat itu masih mengawasi dan mengamati gerak-gerik kedua pria yang mencurigakan ini,” ujarnya kepada Kanal Kalimantan.

Mempersiapkan kemungkinan terburuk, korban kemudian mengambil sebuah gunting dan ditaruh di atas sepeda motor dan meangkat besi yang berada di dalam karung. Namun karena korban tidak kuat untuk mengangkatnya, akhirnya Harianto meminta bantuan warga lainnya Rudi Sulistio untuk menangkap kedua tersangka tersebut. Dibantu dengan personil Polsek Banjarbaru Barat yang mendapat laporan kasus pencurian, kedua tersangka langsung tidak berkutik saat diringkus petugas.

Kapolsek Banjarbaru Barat mengatakan, modus yang digunakan para pelaku sebagai pengepul barang bekas. Ia mengatakan barang yang diambil kedua tersangka mencapai ratusan ribu rupiah.

“Para pelaku ini bermodus sebagai pengepul barang bekas dan jika tadi barang korban berhasil dicuri, korban mengalami kerugian sebesar Rp 500.000,” pungkasnya. (rico)

Reporter: Rico
Editor: Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!