Connect with us

Politik

Membidik Pemilih Milenial, KH Ma’ruf Amin Deklarasi MRC dan RSB

Diterbitkan

pada

Cawapres 01 KH Ma'ruf Amin menghadiri deklarasi Milenial Religius Center (MRC) dan Relawan Santri Borneo (RSB) di hotel Aston, Banjarmasin, Sabtu (26/1) pagi

BANJARMASIN, Cawapres 01 KH Ma’ruf Amin menghadiri deklarasi Milenial Religius Center (MRC) dan Relawan Santri Borneo (RSB) di hotel Aston, Banjarmasin, Sabtu (26/1) pagi. Deklarasi ini dihadiri puluhan relawan yang mendukung Capres-Cawapres paslon 01.

Dalam kegiatan yang yang diawali dengan pembukaan lagu Indonesia Raya ini, KH Ma’ruf Amin yang menggunakan sarung putih didampingi istri saat deklarasi menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh relawan. “Mudah-mudahan ini bisa menambah warna-warna relawan di Kalsel,” ucapnya.

Mantan Ketua MUI ini mengajak relawan agar bisa mengajak masyarakat memahami apa yang sudah dicapai Jokowi selama menjabat periode sebelumnya. Ia juga mengingatkan agar semua relawan aktif  menangkal berita hoaks dan isu kebohongan yang kian hari makin menyebar layaknya racun.

Baginya, era 4.0 juga ini menjadi pengaruh besar untuk kalangan milenial yang dewasa ini memilih Paslon 01. Ia mengapresiasi dukungan para kawula muda ini, karena menurutnya merekalah yang menjadi pemegang estafet pembangunan negara selanjutnya.

H Winardi Sethiono, Ketua RSB yang sudah mempunyai ribuan anggota di kabupaten/kota ini mengaku, mereka merasa terpanggil menjadi relawan dengan dicalonkanya KH Ma’ruf Amin sebagai Cawapres Paslon 01.

H Winardi Sethiono, Ketua Relawan Santri Borneo

Muhammad Alfian, Ketua Milenial Religius Center Foto : Mario

“Kami membentuk relawan dalam rangka mendukung kemenangan. Sebagai warga NU kami wajib menghantarkan beliau,” jelasnya.

Salah satu strategi yang relawan ini coba lakukan adalah berupaya semaksimal mungkin melawan hoaks seperti yang disampaikan KH Ma’ruf Amin, serta memberi penjelasan tentang Islam yang Ahlu Sunnah wal Jamaah.

Sementara itu, Muhammad Alfian, Ketua MRC menargetkan, 70 persen pemilih milenial Kalsel sebagai pemilih Paslon 01. “Warga milenial dijadikannya relawan, mereka akan semakin bergerak ke desa, RT/RW baik secara pasif dan massif,” pungkasnya. (mario)

Reporter:Mario
Editor:Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares