Media di Kalsel Komitmen Dukung Deklarasi Pemilu Damai - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarmasin

Media di Kalsel Komitmen Dukung Deklarasi Pemilu Damai

Diterbitkan

pada

Deklarasi media bermartabat untuk pemilu berkualitas Foto: net

BANJARMASIN, Media massa di Kalsel melaksanakan deklarasi Pemilu damai untuk Pemilu legislatif dan presiden pada Pemilu 2019. Gelar Pemilu damai media massa di Kalsel tersebut terinisiasi dalam Editor’s Forum bertema “Media bermartabat untuk Pemilu berkualitas” yang di gelar Kominfo RI bekerjasama dengan PWI Kalsel di Hotel Mercure Banjarmasin, Selasa (16/10).

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo RI Rosarita Niken Widiastuti menyatakan, menyambut gembira dengan deklarasi Pemilu Damai 2019 oleh para awak media di Kalsel ini. Dikatakan dia, gelar Pemilu 2019 ini harus diselenggarakan dengan gembira, sebab ini sebuah pesta, yang harus semua bergembira didalamnya.

Menurutnya, dalam membuat gelaran pesta demokrasi ini untuk bisa damai, maka peran media massa sangat penting terlibat didalamnya, yakni, menyebarkan informasi yang menyejukkan. “Jadi kita harap media massa bisa menginformasi hal-hal yang sudah terverifikasi, tidak menjadi berita bohong,” ujarnya.

Rosarita mengatakan, saat ini dengan kemajuan teknologi di era digital ini, semua orang bisa menjadi pemilik media, khususnya di media sosial. “Produk dari media sosial ini yang luar biasa gencarnya saat ini, bahkan terkesan suka-suka memberikan informasi yang tidak kuat validitasnya,” tuturnya.

Maka itu, media mainstream harus bisa memilah informasi yang benar dari media sosial tersebut sebelum diambil dan disebar luaskan. “Ini kita harapkan juga media massa di Kalsel untuk bisa meluruskan informasi yang tersebar di media sosial,” ucapnya.

Dalam gelar deklarasi Pemilu damai insan media massa di Kalsel ini turut hadir para narasumber Koordinator  Kaukus Media dan Pemilu Agus Sudibyo, Rektor Universitas Multimedia Nusantara Ninok Leksono dan Pimred Arah.com Nurjaman Muchtar.

Seluruhnya menyerukan media massa harus bersikap independen dalam membuat pemberitaan, khususnya Pemilu 2019 ini.

Ketua PWI Kalsel Zainal Hilmi menyatakan, insan pers di Kalsel secara tekad akan ikut memberikan kedamaian dan kesejukan pada Pemilu 2019 ini. “Kita harap semua media dapat menjunjung kometmen ini,” tegasnya.(ant)

Reporter: Ant
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan