Connect with us

HEADLINE

Massa HMI Geruduk DPRD Banjarmasin, Tuntut Soal THM hingga Aturan Minuman Beralkohol

Diterbitkan

pada

Anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Banjarmasin melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Kota Banjarmasin, Kamis (4/8/2022). Foto: rizki

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Puluhan anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Banjarmasin melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Kota Banjarmasin, Kamis (4/8/2022).

Ketua Umum HMI Cabang Banjarmasin Nurdhin dalam orasinya menuntut kepada DPRD Kota Banjarmasin untuk memenuhi janjinya terkait aksi mereka sebelumnya.

“Kami menuntut untuk ditegakkannya Perda Tempat Hiburan Malam (THM), dibuatkan Perda minuman beralkohol, mengutuk tindakan refresif DPRD Banjarmasin, mempertanyakan lahan-lahan di Kota Banjarmasin yang tidak difungsikan, dan menuntut kejelasan somasi rakyat mengenai solar bersubsidi,” ucapnya.

Nurdhin juga mengatakan bahwa pihaknya menginginkan Harry Wijaya, Ketua DPRD Kota Banjarmasin menemui mereka untuk berdialog terkait tuntutan yang mereka sampaikan.



 

Baca juga  : Depo Arsip Kalsel Musnahkan 3.090 Berkas dari Tiga Instansi

Sementara itu, Harry Wijaya, Ketua DPRD Kota Banjarmasin yang menemui massa pengunjuk rasa dari HMI mengatakan bahwa pihaknya sebelumnya telah menindaklanjuti beberapa tuntutan HMI.

“Masalah penegakkan THM dan Perda miras itu memang sudah kita jalankan, dan Kasatpol PP sudah kita perintahkan menindaklanjutinya karena ranahnya bukan kita yang harus ke lapangan menindaknya, dan itu tugasnya Satpol PP,” katanya.

Harry juga mengatakan untuk somasi tindakan refresif anggota DPRD Banjarmasin pihaknya sudah menindaklanjuti tuntutan tersebut.

 

Baca juga  : Miris, Sekolah Negeri di Tengah Kota Ini Rusak 

Sempat terjadi adu mulut antara massa HMI dengan Ketua dan Anggota DPRD Kota Banjarmasin, kondisi sempat tegang ketika Anggota DPRD Banjarmasin memerintahkan massa HMI untuk melepas foto Ketua DPRD Banjarmasin yang diletakkan di jalan.

Pada aksi HMI Banjarmasin dijaga ketat oleh personel kepolisian dari Polresta Banjarmasin dan Polda Kalimantan Selatan dan juga disiapkan anjing pelacak (polisi satwa). (Kanalkalimantan.com/rizki)

Reporter : rizki
Editor : bie


iklan

Komentar

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->