Masih Ada 1.300 KPM di Kabupaten Banjar Belum Terima Bantuan - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kabupaten Banjar

Masih Ada 1.300 KPM di Kabupaten Banjar Belum Terima Bantuan

Diterbitkan

pada

Bantuan PKH kepada keluarga penerima manfaat. Foto : rendy

MARTAPURA, Sebanyak 14.589 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Banjar, diantaranya ada 1.300 KPM belum menerima bantuan.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Banjar Adi Kusuma Wijaya mengatakan, khusus di Kabupaten Banjar, total penerima mencapai 14.589 KPM. Saat ini penyaluran sudah sampai tahap ketiga di 2018. Namun, diakui diantaranya memang masih ada yang belum menerima dana dari triwulan satu dan kini sudah memasuki lewat triwulan tiga.

“Dari sebanyak 14.589 KPM setidaknya masih ada sekitar 1.300 KPM hingga tahap ketiga yang masih belum menerima KPM, salah satunya karena ada yang tidak memiliki kartu dan ada juga yang saldonya kosong,” bebernya.

Dalam penyaluran PKH yang telah memasuki tahap ketiga tersebut, ia mengatakan kendala adalah belum menerimanya KPM untuk PKH karena sebagian belum memiliki kartu. Selain itu ada yang memiliki kartu namun tidak ada saldo.

Pihaknya pun sudah melaporkan hal tersebut ke Kementrian Sosial. Sebagaimana diketahui Adi, kendala yang menimpa Kabupaten Banjar kali ini juga dialami oleh kabupaten lain. Ia mengatakan beberapa daerah juga mengalami permasalahan serupa, terlebih PKH merupakan program nasional.

“Permasalahan seperti ini tidak hanya kita yang alami, karena ini program nasional, permasalahan serupa juga banyak dijumpai di daerah-daerah lain, masyarakat yang belum mendapatkan PKH itu pun kebanyakan sudah mengetahui alasan tersebut,” pungkasnya.(rendy)

Reporter: Rendy
Editor: Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan