Connect with us

ACT KALSEL

Malnutrisi Akut di Yaman, Wiby Indonesia-ACT Akan Gelar Konser Amal

Diterbitkan

pada

Konser Amal untuk Yaman Foto : act

BANJARMASIN, Konflik berkepanjangan di Yaman berimbas pada seluruh aspek kehidupan penduduknya. Dampak besar itu nampak pada terpuruknya sistem kesehatan di Yaman. Sementara di sisi lain, angka warga rentan terus meningkat, utamanya anak-anak Yaman yang mengalami malnutrisi dan penyakit lainnya. Save the Childern melaporkan pada November 2018 lalu, sebanyak 85.000 anak-anak di bawah usia lima tahun di Yaman berisiko meninggal dunia karena malnutrisi akut.

Atas dasar keprihatinan yang terjadi di Yaman itulah, Wiby Indonesia, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata membuat sebuah konser amal untuk Yaman. Dalam konser tersebut Wiby Indonesia menggandeng Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalimantan Selatan (Kalsel) sebagai mitra.

“Saya sedih mendengar kabar tentang Yaman, terlebih perhatian dunia juga kurang. Alhamdulillah ketemu ACT yang sudah punya program kemanusiaan di Yaman,” terang Fatma Julia Azzahra selaku Ketua Penyelenggara. Perempuan 28 tahun yang kerap disapa Uli itu berharap melalui konser amal nanti bisa membangun kesadaran untuk saling berbagi terhadap sesama. “Khususnya bisa membantu anak-anak Yaman yang sangat membutuhkan pasokan makanan saat ini,” imbuhnya.

Uli menuturkan dalam konser amal tersebut akan hadir dua artis nasional yaitu Fatin Sidhqia Lubis dan Mohamed Tarek. Selain itu, selebgram Banua Ceng Ridho dan MC kawakan Duo Haram juga akan meramaikan konser amal.

Uli menambahkan bahwa sebagian penjualan tiket akan didonasikan. “Akan ada penggalangan dana dan lelang amal juga,” ucapnya.

Head Of Marketing Communication ACT Kalsel, Zainal Arifin menyambut baik konser amal tersebut. Menurutnya, Yaman memang sedang memerlukan perhatian terlebih anak-anak dan kaum perempuan. “Laporan tim kami di Yaman menyebutkan pada layanan kesehatan ACT Januari lalu menerima 544 pasien. Ada sekitar 141 kasus malnutrisi dan 67 di antaranya tergolong kasus malnutrisi akut,” terang Zainal.


“Selain klinik kesehatan, program di Yaman juga berupa bantuan air bersih dan paket pangan. Semua ini tentu perlu dukungan semua elemen masyarakat, agar kami bisa terus hadir membersamain Yaman,” pungkasnya.

Konser amal untuk Yaman akan digelar pada tanggal 5 April 2019 nanti dan berlangsung di G Sign Hotel Banjarmasin. Untuk mendapatkan tiket bisa melalui PT Abu Walad Jl Gatot Subroto No 10D (samping mandala finance), PT Ma’ali Wisata (kantor pusat) Jl A Yani Km 11 Komp Pesona Modern (Waterboom) No 07, PT Ma’ali Wisata (cabang Martapura) Jl Sekumpul No 14 Martapura, Mongky Clothing Store Jl Bali No 9 Antasan Besar Banjarmasin, Toko Kosmetik Acil Bungas Martapura Jl A Yani Km 37,5 No 15 Sei Paring Martapura, dan di Kantor ACT Kalsel. Atau langsung menghubungi panitia 087844296355 atau whatsapp 087856682150. (act)

Reporter : Act
Editor : Bie

Bagikan berita ini!
  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    2
    Shares
-->