Mahasiswa FISIP UNISKA Harus Kritis pada Kebijakan Sengsarakan Rakyat! - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarmasin

Mahasiswa FISIP UNISKA Harus Kritis pada Kebijakan Sengsarakan Rakyat!

Diterbitkan

pada

Dekan FISIP UNISKA Murdiansyah saat memberikan motivasi pada ratusan mahasiswa baru.. Foto : Arief Rahman

BANJARMASIN, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Muhammad Arsyad Al-Banjari, Murdiansyah berharap mahasiswa bisa kritis dalam melihat berbagai permasalahan yang ada di sekitar mereka. Hal tersebut diungkapkannya saat memberikan sambutan di kegiatan pengenalan kampus dan Dosen kepada ratusan mahasiswa baru FISIP UNISKA, Jumat (7/9) di Gedung Serbaguna Kampus UNISKA Banjarmasin.

“Mahasiswa FISIP UNISKA saya harapkan jangan jadi mahasiswa yang hanya hadir di kelas dan mengerjakan tugas saja. Namun jadilah mahasiswa yang kritis terhadap berbagai permasalahan yang ada di sekitar kita,” tegasnya.

Misalnya, ada permasalahan terkait kebijakan kepala daerah yang menyengsarakan rakyat. Mahasiswa FISIP harus berani mengkritisi kebijakan tersebut dan mampu memberikan solusi yang konkrit. “Jadi jangan jadi mahasiwa yang kritis tapi asal bunyi. Kritis itu boleh, bahkan demo pun saya perbolehkan, asal kita bisa memberi solusi membangun,” tambahnya.

Selain itu ia pun menghimbau agar mahasiswa FISIP UNISKA bisa terus berupaya meningkatkan skill yang ada dalam dirinya, salah satunya dengan bergbung di organisasi kampus yang ada di FISIP UNSIKA maupun di Kampus UNISKA.

“Dengan bergabung di organisasi kita tentunya akan mendapatkan banyak pengalaman berharga sebagai modal dalam meningkatkan kualitas diri. Dengan kualitas diri yang mumpuni maka tentu mudah bagi kita nantinya dalam berkarir di dunia kerja setelah menamatkan pendidikan sarjana di UNISKA,” ungkapnya.

FISIP UNISKA sendiri sudah berdiri kurang lebih selama 37 Tahun. Kini salah satu Fakultas terfavorite di UNISKA tersebut memiliki empat jurusan, yakni S1 Ilmu Administrasi Publik, S1 Ilmu Komunikasi, S2 Ilmu Administrasi Publik dan S2 Ilmu Komunikasi.

“Alumninya pun sudah banyak yang bekerja di berbagai bidang strategis. Salah satunya adalah Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo,” pungkasnya.(arief)

Reporter : Arief
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan