Connect with us

Kabupaten Pulang Pisau

Lurah Bereng Apresiasi Kegiatan KKN Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin

Diterbitkan

pada

Sejumlah Mahasiswa KKN UIN Atasari Banjarmasin Penempatan wilayah Bereng saat melakukan perpisahan dengan lurah, tokoh masyarakat dan anak-anak SD kemarin.Foto: sjy

PULANG PISAU, Memasuki masa berakhir tugas kuliah kerja nyata ( KKN) Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin di wilayah Pulang Pisau, lurah Kelurahan Bereng, Liong ST mengaku sangat senang atas kegiatan tersebut. Dikatakan Liong selama menjalankan masa tugas KKN, para mahasiswa telah banyak memberikan sumbangsih dan peran. Terutama menurut lurah dalam bidang pendidikan dengan bimbingan dan les tambahan bagi anak-anak SD.

“Para mahasiswa dan mahasiswi dari UIN Antasari Banjarmasin ini melakukan pengabdian atau kerja nyata untuk menerapkan tridharma perguruan tinggi. Tidak mudah merantau jauh terpisah dari orang tua selama 2 bulan untuk melakukan itu apalagi di wilayah bereng yang memang kondisi geografisnya masih belum ramai, karena itu kita berikan apresiasi,” puji Liong dihadapan mahasiswa ketika menghadiri acara perpisahan KKN.

Terpisah Muhammad Misykat Anwari selaku koordinator untuk mahasiswa KKN wilayah Kelurahan Bereng mengaku jika awal Desember ini adalah puncak kebaikan kuliah kerja nyata ( KKN) yang dilakukan mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin di wilayah Pulang Pisau.

Lurah Bereng Liong ST saat memberikan apresiasi ucapan terima kasih pada mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin Penempatan wilayah Bereng.
Foto: sjy

Selama 2 bulan pelaksanaan, dikatakan pria jurusan Matematika ini pihaknya mengakui mendapatkan banyak pengalaman dan ilmu saat langsung bersentuhab dengan masyarakat. Di tuturkan Misykat untuk penempatan mahasiswa KKN di kelurahan Bereng ada 7 Mahasiswa dengan lokasi menginap telah disediakan warga pada salah satu ruang di samping Masjid.

“Selama KKN ada beberapa giat yang sudah kami lakukan. Mulai dari Bimbingan mengajar di SDN 1 dan SDN 3 kelurahan Bereng. Kemudian membantu pelayanan Puskesmas serta mengadakan lomba mewarnai, menggambar, cerdas cermat dan mengajar les mata pelajaran matematika. Harapan kami semoga bisa memberikan manfaat bagi adik-adik SD yang diberikan bimbingan. Kami juga meminta maaf jika ada melakukan kesalahan selama berinteraksi dalam kegiatan KKN, rencananya tanggal 3 Desember besok kami sudah meninggalkan lokasi KKN kembali ke kampus ” kata Misykat. ( Sjy)

Reporter: Sjy
Editor: Chell

Bagikan berita ini!