Connect with us

Olahraga

Lomba Renang 50 Meter SD SMP Warnai HUT ke-27 Lanal Banjarmasin

Diterbitkan

pada

Fun Swiming Competition Danlanal Cup 2023 di kolam renang GOR Hasanudin HM Banjarmasin, Sabtu (16/12/2023) siang. Foto: rizki

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Fun Swiming Competition Danlanal Cup 2023 mewarnai peringatan Ulang Tahun ke-27 Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin .

Kompetesi renang yang menyenangkan tersebut digelar di kolam renang GOR Hasanudin HM, Jalan Pangeran Antasari Banjarmasin, Sabtu (16/12/2023) siang.

Para peserta yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) beradu kecepatan renang sejauh 50 meter.

Baca juga: Q Mall Banjarbaru Menutup Shopping Funtastic 2023 Bertabur Hadiah

Lomba renang dibagi menjadi 4 kategori, yaitu kategori gaya dada 50 meter tingkat SMP, gaya bebas 50 meter tingkat SD, gaya dada 50 meter tingkat SMP, dan gaya bebas 50 meter tingkat SD.

Danlanal Banjarmasin iwakili Palaksana Lanal Banjarmasin, Mayor Laut (P) Eko Yudi mardiyanto mengatakan, ada 59 peserta yang tersebar di beberapa daerah di Kalimantan Selatan ikut berpartisipasi dalam Fun Swiming Competition Danlanal Cup 2023 ini.

“Paling banyak dari Banjarmasin dan Banjarbaru,” katanya.

Baca juga: Cerita Dua Produser Film “Ancika 1995” dan “Saranjana Kota Ghaib”, Industri Perfilman Kalsel Cerah

Selain untuk menyemarakkan HUT ke-27 Lanal Banjarmasin, menurut Eko Yudi kegiatan lomba renang menjadi ajang mencari bibit-bibit perenang di Provinsi Kalsel.

“Diharapkan dari kegiatan ini nanti lahir atlet renang di tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya.

Melihat antusiasme peserta lomba renang, tidak menutup kemungkinan kata Eko, Lanal Banjarmasin akan mengadakan kembali kegiatan yang sama pada tahun berikutnya. Bahkan tingkatan yang lebih tinggi seperti SMA maupun umum.

Baca juga: BPBD Banjar Siapkan Posko Siaga Darurat Hadapi Bencana

Lomba renang HUT ke-27 Lanal Banjarmasin untuk juara 1, 2 dan 3 dari empat kategori mendapatkan penghargaan berupa tropi, piagam, dan uang pembinaan.(Kanalkalimantan.com/rizki)

Reporter : rizki
Editor : bie

 

Please follow and like us:
Pin Share

iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->
RSS
Follow by Email