Connect with us

Kabupaten Kapuas

Launching I-Kapuas, Aplikasi Perpustakaan Berbasis Elektronik

Diterbitkan

pada

Launching sosialisasi aplikasi I-Kapuas, kartu sakti, dan penandatanganan MoU bidang perpustakaan, Senin (12/2/2024) pagi. Foto: ags

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS – Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Kapuas Ahmad M Saribi melaunching sosialisasi aplikasi I-Kapuas, kartu sakti, dan penandatanganan MoU bidang perpustakaan, Senin (12/2/2024) pagi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bunda Literasi Kabupaten Kapuas Agustina Erlin Hardi, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Kapuas Apollonia Septedy, Perwakilan Direktur Polairud Polda Kalteng, beberapa Forkopimda Kabupaten Kapuas serta beberapa Kepala SOPD lingkup Kabupaten Kapuas.

Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Kapuas Ahmad M Saribi mengatakan, sebanyak 17 Bunda Literasi Kecamatan telah dikukuhkan, dimana merupakan mitra pemerintah dalam membantu menggalakkan promosi gemar membaca serta mensosialisasikan paradigma transformasi perpustakaan berbasis literasi inklusi sosial.

Baca juga: 20 ‘Dosa’ Pemerintah yang Diungkap Film Dirty Vote

“Dengan semakin banyaknya pihak yang bekerjasama dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas, Insyaallah budaya literasi anak, pemuda dan masyarakat akan semakin tumbuh, berkembang dan meningkat sehingga nantinya dapat menjadi sumber daya manusia pembangun Kabupaten Kapuas agar lebih maju dan sejahtera,” ucap Saribi.

Lebih lanjut dirinya mengatakan seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang sangat pesat, dapat memberikan dampak dalam berbagai aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sehingga dapat menyesuaikan dengan perkembangan yang ada.

Baca juga: Syukuran Mengawali Pembangunan Jembatan Rp14,7 Miliar di Martapura

“Salah satunya adalah perpustakaan berbasis elektronik atau digital library yang diberikan nama I-Kapuas dan akan kita launching pada hari ini,” kata Saribi.

Dirinya juga mengatakan setidaknya terdapat empat keunggulan perpustakaan berbasis elektronik yaitu bisa diakses banyak orang, bisa dibuka kapanpun selama 24 jam, data bersifat digital serta pemustaka dapat memilih bebas data dan infromasi sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga: TKN Prabowo Sebut Dirty Vote Fitnah, Kubu AMIN dan Ganjar Kompak Edukasi Politik

Saribi mengatakan sangat menyambut baik dan mendukung launching serta sosialisasi aplikasi I-Kapuas, kartu sakti dan penandatanganan MOU dan PKS di bidang perpustakaan yang dilaksanakan pada kesempatan kali ini. (Kanalkalimantan.com/ags)

Reporter: ags
Editor: kk

Please follow and like us:
Pin Share

iklan

Komentar

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->
RSS
Follow by Email