Lahan Kosong Terbakar, Gudang Rotan Kena Imbasnya - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarbaru

Lahan Kosong Terbakar, Gudang Rotan Kena Imbasnya

Diterbitkan

pada

Kebakaran di jalan Trikora, RT 06 RW 09, Kelurahan Landasan Ulin Timur, Kecamatan Landasan Ulin. Foto : rico

BANJARBARU, Kebakaran terjadi di lahan kosong jalan Trikora, RT 06 RW 09, Kelurahan Landasan Ulin Timur, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Minggu  (12/8) sekitar pukul 14. 00 Wita, sebuah gudang tempat penyimpanan rotan milik Apau (47) warga Komple Griya Yudha Pratama Blok A 13, Kelurahan Landasan Ulin Timur, Kecamatan Landasan Ulin, ikut terbakar.

Menurut keterangan seorang saksi Ricko Rafli (19), nyala api diketahui berasal dari tumpukan sampah yang berada dekat gudang penyimpanan rotan, saat itu gudang dalam keadaan kosong.

“Apinya berasal dari tumpukan sampah di belakang gudang yang sedang kosong,” kata saksi mata.

Kemudian api langsung membesar dan menjalar sebagian gudang penyimpanan rotan membakar barang-barang yang ada di dalam gudang. Gudang berukuran sekitar 6 x 8  meter yang terbuat dari kayu dan atap seng dengan cepat api melalap habis.

Sejumlah barisan pemadam kebakaran diantaranya BPK Landu, BPK  Landsel, Pemadam Kota Banjarbaru melakukan penyiraman.


Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol H Syaiful Bob SAP menghimbau masyarakat agar lebih berhati-hati mengingat cuaca panas yang mudah menimbulkan kebakaran.

“Kembali saya ingatkan masyarakat harus kembali waspada, mengingat saat ini sering terjadinya kebakaran, baik itu lahan maupun bangunan,” pungkas Kapolsek. (rico)

Reporter : Rico
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share