Connect with us

HEADLINE

KRONOLOGI. Tenggelamnya Tiga Orang di Irigasi Batang Alai HST, Berawal dari Sandal Jatuh

Diterbitkan

pada

Pencarian tiga korban tenggelam di irigasi Batang Alai terus dilakukan, Senin (22/11/2021) malam. Foto: ist

KANALKALIMANTAN.COM, BARABAI – Hingga malam relawan gabungan dari TNI, Polri, BPBD Hulu Sungai Tengah (HST), relawan gabungan dan masyarakat masih melakukan pencarian tiga orang korban tenggelam di lokasi irigasi Batang Alai, Desa Labuhan, Kecamatan Batang Alai Selatan, Kabupaten HST, Senin (22/11/2021) malam.

Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) HST, Fazeri menerangkan kepada kanalkalimantan.com sekitar pukul 15.00 Wita ketiga korban tersebut memancing di lokasi Irigasi. Kemudian ada salah satu korban Jery yang sandalnya terjatuh ke dalam sungai irigasi Batang Alai, mencoba mengambil sandal yang terjatuh ke air.

“Tiba-tiba air sungai pasang mendadak, melihat korban Jery terbawa arus, temannya Arga berusaha membantu dengan cara terjun ke dalam sungai Irigasi Batang Alai, namun air sungai semakin pasang,” jelasnya.

Melihat kedua temannya, Manto berinisiatif memberi pertolongan dengan menjulurkan sebilah bambu kepada kedua korban. Nahas Manto pun ikut terseret arus sungai dan ikut tenggelam di irigasi Batang Alai.



 

 

Pencarian tiga korban tenggelam di irigasi Batang Alai terus dilakukan, Senin (22/11/2021) malam. Foto: ist

Baca juga : Tiga Orang Tenggelam di Bendungan Batang Alai, BPBD Pakai Perahu Karet Cari Korban

Lebih lanjut kata Fazeri, hingga sekarang relawan gabungan masih melakukan pencarian kepada ketiga korban dengan cara memberikan lampu sorot agar mengcover seluruh bagian irigasi Batang Alai.

“Tim pencarian masih terkendala arus sungai sungai yang deras, sehingga pencarian terjun ke sungai harus diurungkan karena kondisi ekstrem untuk melakukan pencarian,” pungkasnya. (Kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : ibnu
Editor : cell


iklan

Komentar

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->