Connect with us

DISHUT PROV KALSEL

KPH Tabalong Gelar Sosialisasi Perhutanan Sosial

Diterbitkan

pada

Sosialisasi perhutanan sosial oleh KPH Tabalong Foto; Dishut

BANJARBARU, Desa Binjai berada dalam Kawasan Hutan Produksi yang termasuh dalam wilayah kerja RPH Jaro dan sebagian Desa Binjai masuk dalam areal Konsensi IUPHHK-HTI PT. Hutan Sembada dan IUPHHK-HTI PT. Trikorindotama wana Karya.

Tim Percepatan Perhutanan Sosial KPH Tabalong yang terdiri Kasi Pemanfaatan, Penyuluh Kehutanan dan PKSM Kabupaten Tabalong melaksanakan sosialisasi Perhutanan Sosial (PS). Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Binjai, Aparat Desa Binjai, Anggota BPD Desa Binjai, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Desa Binjai.

Dari hasil diskusi, Kepala Desa Binjai menyampaikan bahwa ada sebagian masyarakat Desa Binjai yang sudah mengarap/mengelola lahan di areal Konsensi PT. Hutan Sembada kurang lebih 100 Ha. Tim dari KPH Tabalong menyarankan, agar masyarakat mengajukan Kemitraan Kehutanan dengan PT. Hutan Sembada.

Tim KPH Tabalong melalui Penyuluh Kehutanan akan selalu mendampingi masyarakat Desa Binjai dalam proses permohonan sampai terbitnya ijin Perhutanan Sosial dengan skema Kemitraan Kehutanan dengan PT. Hutan Sembada.(rendy)

Reporter: Rendy
Editor: Chell

Bagikan berita ini!