KPH Pulau Laut Sebuku Segel Kayu Temuan - Kanal Kalimantan
Connect with us

DISHUT PROV KALSEL

KPH Pulau Laut Sebuku Segel Kayu Temuan

Diterbitkan

pada

KPH Pulau Laut sebuku berhasil menyegel sejumlah kayu temuan Foto: Dishut

BANJARBARU, KPH Pulau Laut Sebuku (PLS) melaksanakan kegiatan lanjutan rangkaian patroli pengamanan hutan (pamhut). Kali ini sasaran patroli difokuskan pada pelabuban-pelabuhan yang ada di wilayah pulau sebuku yang di duga sebagai alur keluarnya kayu hasil illog dan bangli (13/9).

Patroli yang dipimpin oleh Kasi Linhut, beranggotakan polhut, TKPH, dan dalkarhut dari KPH PLS masing-masing 3 orang ini sbelumnya mendatangi dan melakukan koordinasi dengan PT BCS guna meminta izin, dikarenakan lokasi patroli tim merupakan sekitar wilayah tambang PT BCS. Selain meminta izin, tim juga melakukan sedikit diskusi mengenai rehab DAS yang sedang di kerjakan oleh PT.BCS serta penanganan atas lahan yang diakui oleh masyarakat di dalam IPPKH yang terindikasi adalah modus untuk meminta ganti rugi atau tali asih.

Selama melaksanaan patroli tim tidak menemukan tindak pelanggaran, untuk itu tim memutuskan mendatangi lokasi temuan kayu yang di temukan pada hari sebelunya (12 september 2018) dan kemudian melakukan penyegelan terhadap barang bukti dengan memberi police line terhadap barang temuan.

Dari hasil giat tersebut diharapkan agar pemegang izin pinjam pakai melalui petugas security-nya untuk dapat aktif melakukan pencatatan dan identifikasi atas angkutan kayu yang memaksa melintas untuk dapat dilaporkan kepada Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan dengan ditembuskan ke KPH PLS. Terkait hal tersebut, KPH akan menindaklanjutinya dengan bersurat kepada para pemegang IPPKH.(rendy)

Reporter: Rendy
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan