KPH Kusan Lakukan Monitoring Perkembangan Budidaya Lebah Madu Kelulut - Kanal Kalimantan
Connect with us

DISHUT PROV KALSEL

KPH Kusan Lakukan Monitoring Perkembangan Budidaya Lebah Madu Kelulut

Diterbitkan

pada

KPH Kusan lakukan monitoring madu kelulut Foto : Dishut

BANJARBARU, Tim Perhutanan Sosial KPH Kusan yang terdiri dari Penyuluh Kehutanan dan PKSM, telah melakukan monitoring perkembangan budidaya lebah madu kelulut pada KTH Rasa Sayang di Desa Mantewe Kabupaten Tanah Bumbu.

Budidaya lebah madu kelulut ini adalah hasil bantuan dari BPHP lewat pendanaan dari APBN DIPA Tahun 2017, dari hasil monitoring budidaya madu kelulut sudah menghasilkan dan sebagian sudah dikemas dalam botol serta sudah diberi label produk.

Yang menjadi permasalahan saat ini adalah pemasaraan/penjualan produk tersebut, permasalahan ini disebabkan karena produk madu kelulut dari KTH belum banyak dikenal masyarakat luas. Serta belum adanya tempat khusus untuk memasarkan produk tersebut, saat ini tim berusaha memfasilitasi permohonan dari KTH Rasa Sayang untuk membatu dalam mempromosikan serta memasarkan produk madu kelulut. Tim juga berusaha untuk memfasilitasi untuk usulan penambahan stup, gudang penyimpanan serta tempat khusus untuk pemasaran.

Kepala Dinas Kehutanan Kalsel  Dr. Hanif Faisol Nurafiq, S.Hut. MP berharap dengan bergulirnya program bantuan lebah madu kelulut dapat meningkatkan kesejahteraan perekonomian KTH dan masyarakat sekitar hutan. “Sehingga masyarakat juga bisa merasakan hasilnya untuk kesejahteraan,” ungkap Kadishut. (rendy)

Reporter : Rendy
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan