Connect with us

DISHUT PROV KALSEL

KPH Kayu Tangi Pelihara Tanaman Seluas 10 Hektare

Diterbitkan

pada

Pemeliharaan demplot dilakukan PKH Kayu Tangi Foto : Dishut Kalsel

BANJARBARU, Seksi Pemanfaatan KPH Kayu Tangi dan KRPH Pengaron beserta staf melakukan pemeliharaan demplot tanaman seluas 10 Ha. Staf KPH dan RPH bekerjasama dalam satu tim untuk memeriksa sekaligus melaksanakan pemeliharaan tanaman Mahoni yang tumbuh di lokasi demplot tersebut. Demplot seluas 10 Ha yang dipelihara tersebut berlokasi di Desa Hakim Makmur Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Banjar.

Kadishut Prov Kalsel DR. Hanif Faisol Nurofiq, S.Hut, MP mengatakan, kegiatan pemeliharaan yang sudah memasuki tahun ke-3 ini juga dibantu oleh Kelompok Tani Hutan (KTH) Tetap Langgeng dari desa Hakim Makmur. Kegiatan yang dilakukan berupa pembersihan dan pendangiran disekitar pohon mahoni yang tersebar di tiga lokasi berbeda.

Adapun t titik dan luasan 3 lokasi tersebut mencakup lokasi 1 seluas 5 Ha dengan koordinat avenza -3.32376 / 115.23700 , lokasi 2 seluas 3 Ha dengan koordinat avenza -3.32380 / 115.23699, dan lokasi 3 seluas 2 Ha dengan koordinat avenza -3.32331 / 115.23897.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan pemeliharaan tersebut, persentase tumbuh pohon semakin tinggi dan dapat berkembang dengan baik, sehingga mampu mengurangi lahan kritis di Kalimantan Selatan,” ungkapnya. (rendy)



Reporter : Rendy
Editor : Chell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->