Connect with us

DISHUT PROV KALSEL

KPH Kayu Tangi Bagikan Bibit Gratis di Martapura

Diterbitkan

pada

Pembagian bibit gratis dilakukan KPH Kayu Tangi Foto : dishut

MARTAPURA, Taman Cahaya Bumi Selamat menjadi sasaran utama KPH Kayu Tangi untuk berbagi harapan untuk menyelamatkan kelestarian alam dengan menanam. Menjelang musim hujan tiba, kegiatan bagi-bagi bibit gratis kepada warga, Minggu (10/11) tadi.

Usai peringatan Hari Pahlawan 2019, dipimpin Kasi Perlindungan Hutan KPH Kayu Tangi, Juli Rama, para staf langsung beraksi. Berkolaborasi dengan Ghanis Hijau Kabupaten Banjar, Saka Wanabakti, mahasiswa magang dari Fakultas Kehutanan ULM, mereka membagi aneka bibit tanaman.

Bibit yang berhasil terdistribusi atau dibagikan sebanyak 750 batang, terdiri dari alpukat 150 bibit, nangka 250 bibit, durian 250 bibit, dan sirsak 100 bibit. Dalam waktu 45 menit, bibit tersebut habis terdistribusi ke masyarakat Martapura yang sangat antusias untuk menanam bibit buah.

“Bagi kami membagikan bibit ini adalah sebuah harapan,sebuah komitmen utama guna menyelamatkan bumi dalam menjaga kelestariannya. Harapannya, dengan menanam anak cucu generasi kita nanti dapat menikmati alam yang asri,” kata Juli Rama. (dishut)



Reporter : Dishut
Editor : Chell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->