Connect with us

Olahraga

Kontingen Karate Forki Banjarbaru Akan Berlaga, Ogi Optimis Raih Juara Umum

Diterbitkan

pada

19 atlet Forki Banjarbaru mengikuti Kejuaraan Terbuka Karate LBW Open Tournament II di Samarinda. Foto: rico

BANJARBARU, Sebanyak 19 atlet karate yang tergabung dalam Kotingen Forki Banjarbaru dilepas Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani untuk berlaga di Kejuaraan Terbuka Karate dengan nama LBW Open Tournament II tahun 2019 di Samarinda Kaltim, Senin (21/1) pagi di Aula Gawi Sabarataan.

Dengan total 26 orang termasuk official dan pelatih, ke 19 atlet ini dipilih dari seluruh perguruan karate yang ada di Kota Banjarbaru dan nantinya para atlet akan mengikuti 2 macam kategori perlombaan yaitu Kata dan Komite.

Dalam sambutannya Walikota Banjarbaru berharap para atlet untuk menjaga tekat berjuang tanpa memandang asal perguruaan dan memproleh hasil untuk menjadi juara umum. Untuk mencapai target itu para atlet dapat menjaga kesehatan agar bisa tampil prima pada saat pertandingan.

“Oleh karena itu semua peserta yang akan bertanding harus benar benar tampil maksimal, jaga kesehatan, jaga stamina sesuai arahan yang diberikan para pelatih supaya bisa tampil oktimal. Apalagi tagline Banjarbaru tahun 2019 adalah Banjarbaru Pemenang (Banjarbaru The Winner) dengan semangat inilah diharapkan berbagai prestasi dapat diraih ditahun 2019 ini oleh Pemerintah Kota Banjarbaru, tidak terkecuali dari FORKI Kota Banjarbaru,” ungkapnya.

Di sisi lain Ketua Umum Forki Banjarbaru Ogi Fajar Nuzuli mengatakan para peserta  sudah dilatih selama 15 hari dan akan berangkay pada Selasa (22/1) besok  sampai tanggal 28 Januari. Ia juga mengungkapkan rasa optimisnya pada para atlet yang mana perkaratean di Banjarbaru telah diakui paling baik di Provinsi Kalsel.

Hal ini dibuktikan dengan sejumlah prestasi yang telah didapati karateka di Banjarbaru. “Saya rasa kita harus optimis, terlebih lagi kita punya catatan prestasi di bidang karateka seperti Porda ke 6 di Banjarbaru , kita menjadi juara umum dengan meraih 10 mendali emas. di Tapin hampir mendapatkan 13 mendali emas, Porprov di Kab Banjar juara umum dengan 11 mendali emas, Porprov di tanjung menjadi juara umum dengan perolehan 13 mendali emas dan kejuaran internasional di Gedung Susu , menjadi juara umum di wakili karateka di wilayah Syamsudin Noor,” bebernya.

Sebagai bonus bagi para atlet yang berprestasi, Ogi mengungkapkan dari Ketua Harian akan memberikan reward. Dimana peraih Mendali emas mendapat uang sebanyak Rp 1 juta, sedangkan untuk peraih mendali perak mendapat Rp 750 ribu dan mendali perunggu sebanyak Rp 500 ribu. “Nanti dari Pemerintah Kota Banjarbaru ada juga, tapi kita gak tau berapa yang pasti menyesuaikan perekonomian pemerintah,” pungkasnya. (rico)

Reporter:Rico
Editor:Cell

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share