Konsultasi Publik Desain Tapak Ekowisata Gunung Karamo dan Gia Liang Tapah - Kanal Kalimantan
Connect with us

DISHUT PROV KALSEL

Konsultasi Publik Desain Tapak Ekowisata Gunung Karamo dan Gia Liang Tapah

Diterbitkan

pada

Konsultasi publik pengambangan kawasan ekowisata Foto : Dishut

BANJARBARU, Pemenuhan dan penyediaan sarana prasarana serta desain tapak merupakan langkah awal legalitas pengelolaan ekowisata. Hal ini pula yang menjadi dasar pengembangan kawasan taman wisata alam Gunung Karamo dan Goa Liang Tapah yang menjadi satu tujuan wisata konservasi alam unggulan di wilayah KPH Tabalong ini untuk terus berbenah.

Hal ini menjadi pembahasan dalam Kegiatan konsultasi publik yang dilaksanakan Kamis (25/10). Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Direktur Usaha Jasa Lingkungan dan HHBK Kementerian Kehutanan, Ir. Johan Utama P, MM dan dihadiri dihadiri Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, Dinas Pariwisata Kabupaten Tabalong, Bappeda, Dinas PUPR, Swasta, Para Tokoh Masyarakat Desa Teratau dan Desa Gragata, Camat Jaro dan Pokdarwis, Pengelola Ekowisata, LSM Pusaka, dan personil KPH yg membidangi pemanfaatan hutan.

Konsultasi publik ini mendapat respon yang positif dari peserta dan menyatakan siap mendukung pengembangan ekowisata di Wilayah KPH Tabalong. Sejumlah masukan dan saran-saran pun disampaikan diantaranya perlunya pemberdayaan masyarakat sekitar, pembuatan desain tapak dan promosi wisatan alam Gunung Karamo dan Goa Liang Tapah yang menjangkau seluruh desa.

Melalui konsultasi publik ini diharapkan, ke depannya wisata alam Gunung Karamo dan Goa Liang Tapah dapat menjadi salah satu destinasi wisata yang juga memberi manfaat langsung bagi kesejahteraan masyarakat sekitar kawasan.(rendy)

Reporter : Rendy
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan