Connect with us

Pemprov Kalsel

Komnas Disabilitas Audiensi ke Kalsel, Ini Kata Gubernur Paman Birin

Diterbitkan

pada

Komnas Disabilitas RI melakukan dialog dan tatap muka dengan Gubernur Kalsel di aula Abrani Sulaiman Kantor Setdaprov Kalsel, Senin (30/5/2022). Foto: biroadpim

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Komisi Nasional (Komnas) Disabilitas RI berkunjung ke Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Komnas Disabilitas RI melakukan dialog dan tatap muka dengan Gubernur Kalsel di aula Abrani Sulaiman Kantor Setdaprov Kalsel, Senin (30/5/2022).

Dialog dan audensi itu juga diikuti perwakilan disabilitas yang ada di Kalsel.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menaruh perhatian yang tinggi terhadap penyandang disabilitas di Banua.

Kehadiran Paman Birin pun disambut gembira perwakilan Komnas Disabilitas dan penyandang disabilitas.



 

Baca juga  : Rakor Persiapan Haji Provinsi Kalteng, CJH Kapuas ke Tanah Suci 19 Juni

Wakil Ketua Komnas Disabilitas, Deka Kurniawan menyatakan, kedatangan pihaknya ke Kalimantan Selatan untuk bersilaturahmi sekaligus mengapresiasi komitmen Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam pemenuhan hak disabilitas.

“Kalsel telah memiliki Peraturan Daerah 4 tahun 2019 nomor tentang perlindungan dan pemenuhan hak penyandang disabilitas sebuah prestasi luar biasa,” katanya.

Menurutnya, Sahbirin Noor merupakan gubernur pertama di Indonesia yang menerima pihaknya selama menjabat 6 bulan setelah dilantik Presiden Joko Widodo.

“Dari 6 bulan kami betugas untuk mengawal pemenuhan hak disabilitas baru kali ini, Gubernur Kalsel yang pertama menerima kami, kami tahu beliau sangat sibuk,” ucapnya.

 

Baca juga  : Prioritas Produk Dalam Negeri, Banjarbaru Peringkat Tertinggi di Kalsel RUP Tervalidasi

Menerima audensi itu, Paman Birin mengatakan, pintu Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan sangat terbuka untuk Komisi Nasional Disabilitas.

“Mudah mudahan pertemuan ini bisa terus berlanjut, karena saudara kita disabiltas selalu ada di hati. Kapanpun diskusi, berbagi cerita, berbagi kebahagiaan, kami siap,” ucap Paman Birin.

Menurut Paman Birin, Pemprov Kalsel tidak pernah berpikiran untuk membedakan atau merendahkan para penyandang disabilitas.

“Kita ingin ada kesetaraan dan keseimbangan, ketika kita punya kelebihan belum tentu kita tidak punya kekurangan, keseimbangan ini kita jaga, berada di tengah, dan terjadi kolaborasi dalam menjalani kehidupan,” katanya.

 

Baca juga  : Produk UMKM Balangan Menyasar Pasar Luar Daerah

Disampaikan Gubernur, Pemprov Kalsel sangat mendukung jika ada masukan seperti pembuatan Peraturan Gubernur dan rencana aksi.

“Kita sangat mendukung masukan seperti pembuatan Pergub dan rencana aksi, kita siap memberikan dukungan baik moril maupun materil,” sebutnya. (Kanalkalimantan.com/al)

Reporter : al
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->