Kodim 1006 Martapura Bersama Dinas TPH Gelar Rakor Upsus Pajale - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kabupaten Banjar

Kodim 1006 Martapura Bersama Dinas TPH Gelar Rakor Upsus Pajale

Diterbitkan

pada

Rakor Upsus Pajale yang dilakukan Kodim 1006 Martapura bersama Dinas TPH Foto: rendy

MARTAPURA, Kodim 1006 Martapura bersama Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Kabupaten Banjar wacanakan program cetak sawah dan pemantapan musim tanam tahun 2018-2019 di Aula kodim Martapura, Senin (2/10). Hal tersebut disampaikan saat rapat koordinasi UPSUS PAJALE.

Dandim 1006 Martapura Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil mengatakan sehubungan UPSUS PAJALE  ini agenda yang paling dekat dilaksanakan adalah memperingati Hari Pangan Sedunia (HPS). Untuk progres yang sudah dilaksanakan yaitu sebesar 90%, meliputi pembangunan jembatan-jembatan dan gorong-gorong serta pengerasan jalan sekitar 1.930 meter.

“Progres kita untuk peringati Hari Pangan Sedunia nanti sudah sebesar 90% meliputi pengerasan jalan sepanjang 1.930 meter serta pembangunan jembatan dan gorong-gorong,” ujarnya.

Ditambahkan Ghoffar, intansi lain pun seperti BPBD diharapkan bisa membantu dengan mengurangi sebaran kebakaran lahan yang kian meluas di Kabupaten Banjar. Sehingga saat peringatan HPS tidak ada lagi kebakaran hutan dan lahan. “Harapan saya tolong kepada masyarakat untuk diminimalkan tidak membakar lahan. Demi kenyamanan pada saat kedatangan Presiden dan tamu dari negara tetangga,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Nasrunsyah menyampaikan kegiatan ini sangat strategis dan dapat membangkitkan pertumbuhan ekonomi nasional. Disamping itu dia juga bangga dengan kehadiran TNI yang mau bersama masyarakat kembali ke pertanian. “Saya salut dengan kinerja dan kehadiran TNI yang mau bersama rakyat untuk meningkatkan swadaya pertanian, saya berharap mereka bisa berkerja maksimal di lapangan niatkan dengan iklas,” katanya. (rendy)


Reporter: Rendy
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan