Connect with us

Kabupaten Hulu Sungai Utara

Kodim 1001 Bersama Warga Bersihkan Sungai dari Eceng Gondok

Diterbitkan

pada

Pembersihan eceng gondok di sepanjang sungai Desa Pulantani dan DesaTambak Sari Panji, Kecamatan Haur Gading, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Rabu (14/7/2021). Foto: dew

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Bersama warga, Kodim 1001/Amuntai menggelar karya bhakti pembersihan eceng gondok di sepanjang sungai Desa Pulantani dan DesaTambak Sari Panji, Kecamatan Haur Gading, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Rabu (14/7/2021).

Aksi yang dilaksanakan kali ini tidak hanya melibatkan warga setempat, juga melibatkan komunitas hijau dan para mahasiswa.

Ya, kedua desa tersebut dikenal sebagai kawasan ekowisata dan kawasan rawa lebak yang ditumbuhi tanaman purun rawan karhutla jika musim kemarau.

Dandim 1001/Amuntai melalui Pasiter Kapten Inf Mahmud Dalli mengatakan, kegiatan ini merupakan program satuan TNI AD Komando Kewilayahan Kodim 1001 sebagai kepedulian sosial TNI AD terhadap kelestarian lingkungan.



 

 

Baca juga: Emak-emak Korban ‘Acil Scoopy Merah’ Labrak ke Mapolsek Banjarbaru Barat

Ia menambahkan, karya bhakti pada hari ini yaitu melaksanakan pembersihan dan membuka jalan sungai yang mulai tertutup tanaman enceng gondok di Desa Pulantani dan Tambak Sari Panji, Kecamatan Haur Gading.

“Memperlancar aliran air sungai yang digunakan sebagai jalur transportasi air sebagian besar warga menuju sawah, juga sering dijadikan warga mencari ikan,” terang Kapten Inf Mahmud Dalli.


Selain itu, kata Mahmud, melalui kegiatan ini semakin terjalin hubungan masyarakat dengan TNI khususnya dalam menjaga lingkungan.

“Semoga dalam pelaksanaan karya bhakti ini bermanfaat bagi masyarakat luas, terpenting yaitu sinergi warga bersama Kodim 1001 dalam membina lingkungan hidup dengan menjaga dan melestarikan lingkungan,” pungkasnya. (kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->