Connect with us

HEADLINE

Khaby Lame. Fenomena Baru Medsos dengan Jutaan Follower

Diterbitkan

pada

Khaby Lame dan sang idolanya pesepak bola Italia Alessandro Del Piero. Foto: Instagram Khaby Lame.

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Setiap hari, di jagat internet selalu saja muncul sesuatu yang baru dan unik dibicarakan banyak orang.

Adalah Khabane Lame alias Khaby Lame seorang pria warga Italia keturunan Afrika yang beberapa pekan terakhir ini menjadi viral.

Saat ini, Khaby memiliki lebih dari 50 juta pengikut di TikTok yang menjadikannya kandidat utama untuk posting bersponsor di aplikasi media sosial.

Baca juga: Jelang PSU 9 Juni, TNI Siapkan 1.500 Personil



Menurut Celebs Life Reel, ia dapat menghasilkan antara $ 13.380 hingga $ 22.300 per posting.

Selain TikTok, ia juga membagikan video di akun Instagram resminya. Video yang diunggah oleh Khaby mengolok-olok tutorial ‘life hack/peretasan hidup’ yang tidak masuk akal.

Akun Instagram Khaby pun dibanjiri jutaan follower dari seluruh dunia, hari ini Kamis (20/5/2021) follower Instagram Khaby telah mencapai 12 juta lebih.

Pada satu sesi unggahan di Instagram miliknya, Khaby juga membagikan satu video parodi mengolok-olok akun Instagram CEO Facebook Mark Zuckerberg yang hanya memiliki tujuh juta follower sedang akun miliknya mampu mencapai delapan juta lebih hanya dalam waktu dua minggu.

Jadi, bagaimana dia bisa mendapatkan pengikut dalam jumlah besar?

Dengan banyak yang mencoba memahami algoritma TikTok untuk meniru unggahan sesama pengguna media sosial yang telah menjadi viral, ini adalah kompilasi keberuntungan dan posting yang konsisten.

Baca juga: Loket Layanan Pertanahan dan SiLakonBaru Diluncurkan, Ini Komentar Wali Kota Aditya

Khaby membuat namanya terkenal dengan memposting video reaksi lucu dari orang-orang yang terus-menerus memposting ‘life hack/peretasan hidup’ yang terlihat konyol dan tak masuk akal. Dan Khaby melakukannya dengan cara yang semestinya tak perlu rumit dan pastinya di akhir video ia akan menampilkan wajah lucu, bengong dan sinis.

Misalnya, ia mengupload video seseorang yang membagikan teknik membuat sikat gigi yang menempelkan pasta gigi ke bagian sikat. Khaby yang berwajah datar langsung saja meremas pasta gigi ke sikat giginya.
Meskipun dia sangat populer di TikTok, tampaknya tidak semua orang adalah pengikut Khaby. Seorang pengguna TikTok berkomentar: “Apa yang istimewa dari orang ini? Dia mengoreksi orang yang melakukan hal yang salah ketika kita jelas tahu bagaimana melakukan hal yang benar dan dia menghasilkan uang.”

Meskipun Khaby mungkin memiliki beberapa haters/penentang, jumlah pengikutnya terus bertambah. Jangan heran jika dia memiliki beberapa kesepakatan kerjasama iklan dan endorsement di 2021. (kanalkalimantan.com/andy)

Reporter: andy
Editor: kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

<<

Paling Banyak Dibaca

-->