Connect with us

Sepak Bola

Ketum PSSI: Izin Liga 1 dan Liga 2 Sudah Didapat, Tinggal Diumumkan Polri

Diterbitkan

pada

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat memberikan sambutan ketika Kongres Tahunan di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5/2021). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

KANALKALIMANTAN.COM – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memastikan Polri akan memberikan izin Liga 1 dan Liga 2. Hanya saja, menurut Iriawan, belum diumumkan Polri.

Kepastian soal izin gelaran Liga 1 dan Liga 2 disampaikan Iriawan dalam sambutannya di acara Kongres Tahunan PSSI yang digelar di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5/2021).

Sebelumnya Polri mengatakan akan mengeluarkan izin Liga 1 dan Liga 2 paling lambat 27 Mei. Namun, karena suatu hal kepolisian belum bisa mengumumkan.

Baca juga : Pasca Kebakaran Pasar, Sinaga Minta Pemko Banjarbaru Segera Bertindak



Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan usai rakor penyelenggaraan Liga 1 dan 2 di gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

“Izin (kompetisi) sudah didapat. Tinggal diumumkan oleh Polri saja,” kata Iriawan saat memberikan kata sambutan di Kongres Tahunan PSSI, di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5/2021).

“Kami sekarang menunggu pengumuman resmi dari kepolisian, tetapi Kapolri (Jenderal Listyo Sigit Prabowo) sekarang sedang di Papua,” jelasnya.

Lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu menyebut izin Liga 1 dan 2 keluar tak lepas dari kesuksesan Piala Menpora 2021. Menurutnya, tidak ada kendala termasuk soal prokol kesehatan (prokes) selama ajang tersebut bergulir.

Baca juga : Pemprov Kalsel Digugat! Ini Tiga “Class Action” Tim Advokasi Banjir Kalsel ke PTUN

“Sejak Piala Menpora kami sudah mengimbau kepada suporter untuk tak datang ke stadion. Kami tak menyangka ternyata suporter bisa patuh,” jelasnya.

“Mereka (suporter) sadar dan Piala Menpora berjalan lancar. Piala Menpora tak menjadi ajang penyebaran COVID-19. Apabila ada pelanggaran pasti kompetisi Liga 1 tak diizinkan,” pungkas mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Adapun Liga 1 dijadwalkan bergulir antara 3-7 Juli 2021. Sementara Liga 2 akan kick-off dua pekan setelah Liga 1.(Suara.com)

 

 


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->