Connect with us

Kab. HSU

Ketua TP PKK HSU Harap Desa Karias Dalam Peroleh Hasil Terbaik

Diterbitkan

pada

TP PKK HSU gelar bempinanan kepada sejumlah kader jelang lomba P2WKSS. Foto: dew

AMUNTAI, Menjelang penilain lomba P2WKSS (Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera) di Desa Karias Dalam, Kecamatan Banjang, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) pada 22 November mendatang, Ketua Tim Penggerak PKK HSU bersama anggota melakukan bimbingan serta pembinaan kepada sejumlah kader pembinaan P2WKSS, Jumat (12/10).
Pembinaan yang dipimpin langsung Ketua Tim Penggerak PKK HSU ini dimaksudkan untuk memberikan pembenahan yang tepat untuk administrasi di desa jelang lomba P2WKSS Tingkat Provinsi Kalsel.

Ketua Tim Penggerak PKK HSU Hj. Anisa Rasyidah Wahid mengatakan, seluruh Tim Penggerak PKK Desa Karias Dalam untuk mempersiapkan diri semaksimal mungkin. Terutama pembenahan administrasi yang ada di desa dari ketua Tim Penggerak PKK, bendahara, sekretaris pokja 1, Pokja 2, Pokja 3 dan 4 agar semua administrasi data-data dinding atau data di masing-masing pokja untuk dilengkapi. Sebab itu merupakan pokok yang harus diisi dan diperhatika oleh semua kader di desa.

“Berhasil tidaknya suatu lomba kalau administrasi tidak ada maka itu adalah nol bagi tim penilai,” tegas Anisah.
Dirinya mengucapakan terima kasih atas kerjasama dan partisipasi kepada ketua Tim Penggerak PKK, bendahara, sekretaris maupun seluruh pengurus PKK Desa Karias Dalam, menjelang penilain lomba tersebut.

Anisah berharap agar semua pembinaan yang dilakukan selama ini memperoleh hasil yang maksimal dan terbaik. “Semoga Desa Karias Dalam menjadi juara 1 tingkat provinsi kalimantan selatan dalam lomba P2WKSS,” harapnya.

P2WKSS merupakan Program pusat untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan pada aspek pendidikan, kesehatan dan daya beli terutama bagi keluarga miskin di desa/kelurahan. Peranan perempuan sebagai mitra sejajar pria perlu ditingkatkan sehingga mampu memberikan sumbangan yang besar dalam berbagai bidang Pembangunan di daerah, seperti halnya pembinaan P2WKSS di Desa Karias Dalam ini (dew)

Bagikan berita ini!