Connect with us

Hukum

Ketahuan Warga Ingin Bobol Rumah, M Ditangkap, Dua Lainnya Kabur

Diterbitkan

pada

Warga Komplek Kelapa Gading I Sungai Besar saat mengamankan satu dari tiga pelaku pembobol rumah. Foto : Polres Banjarbaru

BANJARBARU, Piket gabungan Polres Banjarbaru dipimpin Kanit SPKT Polres Banjarbaru Aiptu Iwan bersama TNI menangkap pelaku percobaan pencurian rumah warga di Komplek Kelapa Gading I, Kelurahan Sungai Besar, Minggu (11/11).

Aksi pelaku bermula saat pelaku yang berjumlah 3 orang sebagai pengepul barang bekas mencoba mencongkel 2 buah rumah di Komplek Kelapa Gading I, tapi keburu ketahuan warga. Aksi mereka buyar, warga mengejar dan berhasil mengamankan 1 orang pelaku, sementara 2 orang pelaku lainnya berhasil kabur.


Pelaku yang berhasil diamankan berinisial M (40), sementara 2 pelaku lainnya berhasil kabur. Beruntung saat ditangkap, M tidak menjadi bulanan-bulanan warga yang sudah terlihat marah. Pihak Kepolisian yang dengan sigap mendatangi lokasi kejadian mengamankan pelaku di Mapolres Banjarbaru untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelama Jaya melalui Kanit SPKT Polres Banjarbaru Aiptu Iwan mengungkapkan, pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku lainnya yang saat ini telah dikantongi identitasnya.

“Saat ini identitas keduanya sudah kami ketahui, sedang dalam pengejaran Unit Buser Sat Reskrim Polres Banjarbaru,” ujarnya. (rico)

Reporter : Rico
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!