Connect with us

Gandeng UMKM

Keripik Tempe Abah Julak, Renyah dan Lezatnya Tak Tertandingi

Diterbitkan

pada

Kripik tempe Abah Julak yang kondang renyah dan lezat Foto: grafis kanalkalimantan/yuda

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Camilan keripik tempe sudah bukan hal asing lagi. Tapi jika kamu ingin merasakan keripik tempe yang spesial, saatnya coba mencicipi keripik tempe khas Abah Julak. Tampil dengan berbagai varian rasa, orginal, pedas, daun jeruk, menjadikan camilan ini teman santai kamu di berbagai kesempatan.

Tak hanya keripik tempe, Nasrullah Alhakimi selaku pemilik usaha ini juga mengembangkan berbagai produk jajanan khas Kalimantan Selatan lain. Mulai dari kerupuk acan, manday crispy, kremes tempe, coklat tempe, hingga tempe balok.

“Awal usaha ini adalah saya sebagai pembuat tempe yang sekaligus karyawan kantoran, mencoba membuat olahan kripik tempe untuk teman-teman di kantor. Karena banyak yang suka, akhirnya dijadikan bisnis dan berjalan hingga sekarang,” kata mantan bankir ini.

Melihat potensi orderan yang tinggi, Nasrullah pun akhirnya memilih lebih fokus pada usaha jualan kripik tempe ini. “Setelah 1 tahun berjalan, disarankan istri untuk berhenti dan fokos ke usaha keripik tempe. Sudah berjalan 2 tahun setelah merintis, respon masyarakat bagus,” katanya.



Tapi saat pandemi datang, Nasrullah mengatakan ada penurunan pemasaran. Walaupun usahanya masih tetap berjalan. “Ini dampak yang dirasakan oleh banyak pelaku usaha lain. Jadi saya tetap optimis,” tegasnya.

Nah, melalui #Gandeng_UMKM Kanalkalimantan.com ini, ia berharap usahanya bisa lebih dikenal dan saling sharing pasar. “Kita memerlukan jaringan luas untuk lebih memasarkan produk. Sehingga memiliki potensi pasar lebih besar,” ungkapnya.

ALAMAT:
Jika ingin mendapatkan produk kripik tempe Abah Julak, silahkan datang ke alamat: Jalan Nelayan-Komplek Citra Faqih Sentosa-blok Bimasakti Desa Teluk Paring Kecamatan Amuntai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan, atau melalui WA: 081952709499

PRODUK:
Kripik tempe
Kerupuk acan
Manday crispy
Kremes tempe
Coklat tempe
Tempe balok
Dll

Apa itu #GandengUMKM?

Program gandeng UMKM yang akan dilaunching Kanalkalimantan.com, yakni menghadirkan liputan eksklusif bagi para pelaku UMKM di Kalimantan Selatan tanpa dipungut biaya alias gratis. Setiap UMKM yang sudah mengirimkan profil dan katalog produknya, akan dipublikasikan di web Kanalkalimantan.com dan semua akun media sosial kami.

Pada program ini, Kanalkalimantan.com juga mengajak mitra pemilik dan pengelola akun media sosial untuk bersama membantu UMKM. Seperti halnya Shalokal Grup (shalokal,com & @shalokal.com_instabaiman), Kabar Banua Kalsel (@kabar_banua_kalsel), Info Daha Negara (@infodahanegara), Sejarah Banua (@sejarah_banua) dan Tanah Laut Info (@tanahlautinfo).

“Adapun caranya adalah dengan ikut memposting ‘aset promo’ yang telah kami sediakan, dan aset promo ini pun nantinya akan kami sertakan/tampilkan logo dari setiap akun sosmed yang ikut mendukung,” kata Kepala Divisi Program dan Kreatif Kanalkalimantan.com, Andy Arfian.

Andy berharap, melalui program ini para UMKM juga menemukan calon pembeli yang cukup signifikan untuk mendongkrak usaha. Sebab dengan bantuan media online dan medsos lainnya, otomatis pasar online akan terbuka lebih lebar.

“Melalui program ini, UMKM akan lebih dikenal. Apalagi ke depan kami juga akan melakukan pembinaan dengan menggandeng sejumlah pakar untuk bersama memberikan masukan terkait pengembangan bisnis sektor UMKM,” tegasnya.

Untuk bergabung dalam program ini, para pelaku UMKM tinggal mengirim profile dan katalog ke email: kanalkalimantancreative@gmail.com. (Selengkapnya bisa dilihat pada infografis, Red).


(Kanalkalimantan.com/cel)

Editor: Cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->